Senangnya Valentino Rossi Di Hari Pertama Tes Resmi MotoGP Sepang 2018

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi menempati posisi keenam dalam hasil tes resmi MotoGP Sepang 2018 hari pertama yang berlangsung Minggu, 28 Januari 2018, di Sirkuit Internasional Sepang. Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP tersebut sempat beberapa kali menjadi yang tercepat sebelum mengakhiri sesi uji coba tersebut di peringkat 6.

Rossi mengakhiri sesi tes hari pertama di urutan ke-6 dengan catatan waktu 2 menit 00,233 detik, selisih 0,806 detik dibandingkan catatan waktu lap tercepat dari pembalap Honda Repsol Dani Pedrosa. Sedangkan diantara Pedrosa dan Rossi, hadir empat pembalap Ducati secara beruntun, yakni Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci, dan Jack Miller.

Meskipun bukan yang tercepat, namun The Doctor merasa positif dan senang dengan hasil yang dicapainya di hari pertama tes resmi menjelang dimulainya MotoGP Qatar 2018. Salah satunya mengingat dirinya mampu bersaing dalam kondisi lintasan basah akibat guyuran hujan pagi hari, kondisi yang paling menyulitkannya musim lalu.

Sering Dilihat:  Live Streaming Barcelona vs Chapecoense 8 Agustus 2017

“Kesan pertama positif, ini adalah hari pertama yang bagus. Dalam kondisi basah saya kelima, namun saya memiliki perasaan bagus dan saya tidak terlalu jauh – juga karena (lintasan) itu mulai kering. Sulit untuk memahami kondisinya, namun tidak terlalu buruk,” tutur pembalap dari Tavullia tersebut dengan gembira, seperti dilansir dari situs MotoGP.

“Di lintasan kering saya tangguh dan saya senang karena kami mengakhiri program kami dan menguji segalanya dan saya masih mampu menciptakan waktu lap yang bagus,” imbuhnya.

Rossi dan tim-nya menggunakan motor berbasis sasis 2016 sebagai titik awal dalam ujicoba hari pertama. Fokus dari pekerjaannya mencakup seputar mesin dan elektronik.

“Kami bekerja di jalan yang baik. Sasis adalah evolusi dari tahun 2016 dan saya sangat menyukainya karena saya dapat berkendara dengan lebih mudah. Kami konsentrasi di area lain seperti mesin – kami memiliki dua mesin berbeda untuk fokus pada akselerasi dan di jalan lurus kami cukup cepat.

Sering Dilihat:  Waduh... Ada Api Di Motor Balap Andrea Iannone!

“Kami bekerja pada elektronik yang membuat peningkatan pesat pada akselerasi dan degradasi ban. Dari yang saya pahami setelah tes bulan November, dengan basis 2016 membuat saya dapat mengendarai motor balap dengan lebih baik.

“Setelah ini, Anda dapat meningkatkan area lainnya, namun hal-hal yang penting adalah ini. Ketika saya melesat, waktu lap ada di sana dan saya merasa bagus, dengan catatan waktu lap yang bagus pula,” pungkasnya.

Selanjutnya, Rossi dan para pembalap lainnya akan menghadapi sesi tes resmi MotoGP Sepang 2018 hari kedua pada Senin (29/1/2018) mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

Live Streaming MotoGP Test Pra-Musim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.