Sempat Uji Coba Jelang MotoGP Ceko 2017 Di Brno, Marquez Dan Pedrosa Bersyukur

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda
Hasil Latihan Bebas 3, Marquez juara, Rossi ke Q2

NontonBolaJo.com – Tim Repsol Honda mendapat kesempatan melakukan tes privat selama dua hari di sirkuit Brno pada tanggal 17 Juli hingga 18 Juli 2017 waktu setempat. Meskipun sesi uji coba tersebut ‘memotong’ waktu liburan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di musim panas, kedua pembalap MotoGP tersebut malah merasa bersyukur.

Pasalnya, tes privat tersebut dilakukan di lintasan yang sama yang akan dilintasi para pembalap MotoGP di seri perdana putaran kedua musim ini. Seri ke-10 MotoGP Ceko 2017 akan digelar akhir pekan ini, hari Jumat hingga Minggu (4-6 Agustus 2017) di sirkuit Automotodrom, Brno.

“Saya menikmati waktu istirahat dan pergi ke laut bersama teman-teman, namun saya juga menggunakan liburan panjang musim panas untuk berlatih untuk paruh kedua kejuaraan. Sebuah penutup musim akan sangat menggairahkan namun juga sangat menuntut, artinya anda harus selalu menjaga konsentrasi tinggi dan mencoba secara konstan berada di level terbaik sebisa mungkin, beradaptasi dengan setiap situasi.

“Jadi sangat bagus bisa melakukan uji coba di Brno selama liburan musim panas karena itu memungkinkan kami bekerja bersama motor balap dan tetap fokus pada pekerjaan. Brno adalah lintasan yang menyenangkan namun salah satu yang paling menuntut, dengan banyaknya perubahan arah dan bagian naik dan turun. Kami akan mencoba mengerjakan yang terbaik yang telah kami lakukan selama tes dan bersiap untuk berjuang demi podium di hari Minggu,” tutur Marquez.

Senada dengan Marquez, Pedrosa juga merasakan kegunaan ajang uji coba tersebut sebagai peluang untuk mempersiapkan set-up motor balapnya lebih awal. “Kami memiliki empat minggu tanpa balapan namun tidak seluruhnya tanpa aksi secara kami memperoleh sebuah tes yang positif di Brno pada pertengahan Juli yang sangat berguna untuk mengerjakan set-up motor balap kami.

“Cuacanya bagus dan kami dapat sepenuhnya mengeksploitasi kedua hari tersebut. Kami telah berlatih untuk mengantisipasi paruh kedua musim ini, namun kami juga memiliki waktu untuk berlibur, yang adalah bagus untuk sedikit melepaskan diri dan mengisi ulang baterai. Kini saya menantikan untuk kembali melompat ke motor balap saya di Brno, yang merupakan salah satu lintasan favorit saya sepanjang kalender. Saya memiliki sejumlah memori yang sangat bagus di sana dan bersama tim saya, saya akan mengerjakan yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus lainnya di hari Minggu,” tegas Pedrosa.

Kedua pembalap Repsol Honda tersebut memang memiliki catatan hasil yang cukup baik di sirkuit Brno. Marc Marquez pernah 2 kali menjadi juara, satu dalam pertandingan Moto2 di tahun 2012 dan lainnya adalah dalam balapan MotoGP Ceko 2013, ditambah dengan 3 podium lainnya. Tak kurang dari 3 pole position pun berhasil diraih pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 tersebut di Brno.

Sedangkan Dani Pedrosa mencatatkan diri sebagai pemegang rekor sirkuit dengan catatan waktu 1 menit 56,027 detik. Pembalap asal Spanyol tersebut juga tercatat sebagai pembalap kedua yang terbanyak menjadi pemenang di MotoGP Ceko, yakni sebanyak 2 kali (2012 dan 2014), ditambah dengan 2 kemenangan di kelas 125cc (2003) dan 250cc (2005), ditambah dengan 6 podium dan 2 kali meraih pole position. Sementara, Valentino Rossi, tercatat sebagai pembalap yang paling sering menjadi juara di MotoGP Ceko, yakni 5 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here