Semifinal Piala AFF U-18 2017 : Jokowi Harap Timnas U-19 Indonesia, ‘Ke Final Dan Jadi Juara’ !

NontonBolaJo.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau aksi Timnas U-19 Indonesia di kancah Piala AFF U-18 2017. Menjelang laga semifinal yang mempertemukan Indonesia vs Thailand pada hari Jumat (15/9/2017) sore hari WIB, Kepala Negara pun menuturkan harapannya untuk melihat skuad Garuda Nusantara lolos ke final dan menjadi juara.

“Sudah 9-0 ada, 8-0 ada. Ya kita berharaplah ini bisa masuk ke final dan bisa menjadi juara. Harapan semua rakyat seperti itu,” tutur Jokowi di sela-sela acara peresmian Perpustakaan Nasional RI di Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Seperti yang disebutkan Jokowi, tim asuhan Indra Sjafri memang berhasil menang telak dalam 2 laga fase Grup B ketika menghadapi Filipina (skor 9-0) dan Brunei (8-0). Egy Maulana Vikri dkk juga menang di pertandingan pertama ketika menghadapi tim tuan rumah, Myanmar, dengan skor 2-1.

Sering Dilihat:  Kualifikasi MotoGP Motegi 2017 : Hasil, Info TV Live Stream, Pole Position

Namun Timnas U-19 Indonesia juga sempat mengalami satu kekalahan, yakni ketika berhadapan dengan Vietnam di game ke-3 dengan skor 0-3. Jokowi pun mengaku ‘sedih banget’ jika melihat tim Garuda Nusantara kalah. “Kalau lihat kalah, sedih… banget,” ujarnya.

[Baca juga : Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Konsentrasi Di Pertahanan !]

Harapan Jokowi terhadap Timnas U-19 Indonesia untuk dapat menjadi juara Piala AFF U-18 tahun ini juga kerap disampaikan lewat akun Twitter resminya, @jokowi. Setidaknya ada dua tweet Jokowi yang bernuansa harapan yang sama, yakni ketika memberi selamat atas kemenangan Indonesia dari Myanmar dan dari Filipina.

“Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yg mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw,” tweet Jokowi (6/9/2017).

Sering Dilihat:  Berlaga Pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korean Selatan, Ini Nomor Punggung Timnas Indonesia

“Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -Jkw,” tulis Jokowi lewat akun Twitternya hanya beberapa saat setelah Timnas U-19 pesta gol atas Filipina (7/9/2017).

[Baca juga : Pantau Aksi Timnas U-19 Kalahkan Filipina, Presiden Jokowi Langsung ‘Nge-tweet’]

Tentunya, untuk mewujudkan harapan Presiden RI tersebut, skuad Garuda Nusantara terlebih dahulu harus melewati babak semi final dengan menghadapi Thailand. Menurut jadwal, laga Indonesia vs Thailand akan digelar di Thuwunna Stadium pada hari Jumat (15/9/2017), mulai kick-off pukul 15:30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.