Semi Final FIFA Club World Cup 2017 Al Jazira vs Real Madrid: Pelatih Ini Mau ‘Pinjam Bus’ Dari Mourinho?

Jose Mourinho pelatih MU
Pelatih MU Jose Mourinho

NontonBolaJo.com – Babak semi final FIFA Club World Cup 2017 akan mempertemukan klub tuan rumah, Al Jazira vs Real Madrid pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi. Yang menarik, pelatih Al Jazira ternyata berniat untuk ‘pinjam bus’ dari pelatih Manchester United Jose Mourinho saat menghadapi sang juara bertahan.

Henk ten Cate tidak menyangkal kecilnya peluang untuk lolos ke babak final FIFA Club World Cup setelah harus berjumpa dengan klub sekelas Real Madrid di babak semi final. Pelatih asal Belanda tersebut mengindikasikan akan menerapkan strategi bertahan alias parkir bus, a la Jose Mourinho.

Telah menjadi rahasia umum bahwa manajer MU tersebut kerap menuai kritik di musim ini akibat taktik bertahan sepenuhnya yang diterapkan saat menghadapi sejumlah laga akbar, termasuk saat mengalami kekalahan dalam Derby Manchester akhir pekan lalu. Oleh karenanya, seraya bercanda, Ten Cate berniat untuk meminta Mourinho meminjamkan dua bus untuk ditempatkan di depan gawangnya agar dapat menghentikan pergerakan deretan striker bintang Madrid termasuk Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, serta Gareth Bale.

“Kami butuh tiga bus,” ujar Ten Cate dalam jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (12/12/2017), seperti dilansir dari Gulf News.

“Bermimpi boleh saja, namun Anda tidak boleh jadi bodoh. Anda harus realistis, peluang bagi kami untuk mendapat hasil tidaklah besar, perbedaan kualitas terlalu besar.

“Namun tim kami akan berjuang hingga akhir yang pahit dan mungkin (Jose) Mourinho dapat datang dan menempatkan dua bus di depan gawang kami,” candanya.

Selanjutnya, Ten Cate mengaku tidak perlu memotivasi tim-nya untuk menghadapi lawan setangguh Real Madrid. Bahkan dirinya merasa lucu mengingat para pemainnya seringkali bermain PlayStation dan sangat banyak yang mendukung Real Madrid.

“Kami tidak perlu memotivasi mereka. Beberapa pemain, terutama yang masih muda, bermain PlayStation di bus dalam laga tandang dan sangat banyak dari mereka yang mendukung Real Madrid dan mereka mengenal semua pemainnya.

“Lucu karena anak-anak yang sama yang bermain PlayStation kini akan menghadapi bintang-bintang Real. Bagi mereka mungkin ini situasi yang mengubah kehidupannya,” kata sang pelatih.

“Mereka memandang tinggi pemain-pemain besar dan mereka menyaksikan laga-laga internasional di TV setiap hari dan kini mereka menghadapi pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, contohnya, yang baru saja memenangkan lima Ballons d’Or dan kini mereka berdiri disampingnya di lorong sebelum pergi ke lapangan dan bermain melawan dia.

“Saya hanya dapat membayangkan apa artinya bagi anak-anak itu dan mereka akan sangat termotivasi. Saya harap mereka tidak terlalu gugup, namun saya pikir semua akan baik-baik saja,” tutur Ten Cate.

Baca juga : Live Streaming Al Jazira vs Real Madrid, Semi Final FIFA Club World Cup 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here