Semen Padang vs Bhayangkara FC : Ingin Tetap Puncaki Klasemen, BFC Harus Menang !

NontonBolaJo.com – Semen Padang dan Bhayangkara FC akan jumpa lagi pada putaran kedua liga 1 pekan ke-24 di stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Jumat (15/9/2017).

Bhayangkara FC berada pada kondisi yang luar biasa. Lima laga terakhir berhasil dilalui tanpa kekalahan satu kalipun. Namun berkah ini tak langsung membuat pelatih klub berjuluk The Guardian Simon McMenemy besar kepala.

Menurutnya Semen Padang adalah salah satu tim kuat liga 1 2017. Kualitas pemainnya tidak diragukan lagi. Mereka selalu bermain total mengerahkan semua kemampuannya untuk tim Kabau Sirah.

“Semen Padang adalah salah satu tim terbaik di Liga 1. Mereka mempunyai penyerang-penyerang yang luar biasa dan tampil selalu 100 persen,” kata Simon di Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Sering Dilihat:  Hasil Liga 1, Persela Menang 2-0 Atas Semen Padang

Pelatih asal Brasil tersebut memuji satu nama yang dinilainya memberikan kontribusi besar mencetak dua gol ketika Semen Padang mencuri poin dari Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, yang berakhir dengan skor imbang, 2-2, yakni Vendry Mofu.

“Apa yang dilakukan Mofu ketika melawan Persib adalah sesuatu yang luar biasa. Dia bisa mencetak dua gol di kandang Persib. Luar biasa,” puji mantan pelatih timnas Filipina tersebut.

Menanggapi kekuatan Mofu dan kawan-kawan yang juga dinilai bisa menjadi ancaman serius bagi kubunya, Simon mengaku kuncinya adalah fokus.

“Mofu memang bahaya, namun masih ada pemain-pemain lain. Kuncinya tetap fokus dan konsentrasi. Hasilnya akan terlihat setelah akhir pertandingan,” ujarnya.

Hal senada diutarakan oleh Guy Junior. Striker asal Kamerun yang baru lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning itu siap bertarung melawan Semen Padang FC dan membawa pulang poin kemenangan. Menurutnya jika ingin terus memuncaki klasemen, maka tidak ada cara lain selain menang di kandang  Semen Padang.

Sering Dilihat:  Jelang China vs Wales, Gugupnya Ryan Giggs Hadapi Debut Bersama The Dragons

“Kalau ingin juara, saatnya mengalahkan Semen Padang di kandang agar kita tetap di puncak klasemen,” kata Guy.

Saat ini Bhayangkara FC memimpin klasemen sementara liga 1 dengan 46 poin. Kesalahan kecil bisa mengakibatkan posisi itu direbut kembali oleh Bali United yang tepat mengekor dibawahnya dengan selisih hanya 1 poin. Sedangkan Semen Padang baru mengumpulkan 28 poin dan berada di peringkat 13 dari 23 pertandingan liga 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.