Sebelum MU vs Chelsea, Mourinho Akan Hadiri Sidang Kasus Pajak ?

NontonBolaJo.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan akan hadir di ruang sidang di Madrid hanya dua hari sebelum skuad asuhannya menantang Chelsea yang dijadwalkan pada tanggal 5 November 2017. Pelatih asal Portugis tersebut dituding melakukan penipuan pada otoritas pajak dengan nilai 2,9 juta poundsterling (sekitar Rp 52 miliar) di saat dirinya bertindak sebagai manajer Real Madrid.

Mourinho dijadwalkan untuk menghadiri sidang pada tanggal 3 November dan didakwa telah melakukan penipuan terhadap otoritas di tahun 2011 dan 2012. Di awal tahun ini, seorang jaksa mengklaim Mourinho diumumkan karena tidak mendeklarasikan pendapatannya, bukan dari gajinya sebagai pelatih Real Madrid, namun dari penggunaan hak gambar.

Sering Dilihat:  Pindah Ke Liverpool Dengan Biaya Rp 1,3 Triliun, Virgil van Dijk Jadi Bek Termahal Di Dunia

Sebelumnya Mourinho menyangkal tudingan yang dibuat melawan dirinya. Berdasarkan pernyataan yang dirilis agensinya, Gestifute, Mourinho tidak mendapat peringatan apapun terkait kasus tersebut.

“Jose Mourinho tidak menerima notifikasi apapun terkait kabar yang dipublikasikan hari ini. Hingga tanggal ini, tidak ada otoritas pajak Spanyol, ataupun jaksa publik yang menghubungi Jose Mourinho atau penasihatnya, yang dipekerjakan untuk proses inspeksi.

“Jose Mourinho, yang tinggal di Spanyol dari bulan Juni 2010 hingga Mei 2013, membayar lebih dari 26 juta euro pada pajak, bersama rata-rata pajak di atas 41 persen, dan telah menerima proposal regularisasi yang dibuat otoritas pajak Spanyol di tahun 2015, terkait 2011 dan 2012, dan menandatangani perjanjian penyelesaian di tahun 2013,” demikian pernyataan yang dirilis pihak Mourinho, seperti dilansir dari Daily Mail (29/9/2017).

Sering Dilihat:  Hadapi MotoGP Argentina 2018 Usai Cedera, Apa Kabar Dani Pedrosa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.