Sebelum MU vs Chelsea, Jose Mourinho Ingin ‘Berdamai’ Dengan Antonio Conte

NontonBolaJo.com – Duel antara Manchester United vs Chelsea menjadi salah satu laga sorotan di pekan ke-28 Liga Inggris musim ini. Sebelum saling berjumpa di Old Trafford, Manchester, pada hari Minggu 25 Februari 2018 malam (WIB), pelatih MU Jose Mourinho berniat untuk ‘berdamai’ dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Perang mulut antara Mourinho dan Conte memanas di musim ini sehingga Conte menuturkan bahwa dirinya tidak sabar untuk bertemu dengan pesaingnya di Old Trafford. Namun Mourinho ‘mencium’ gelagat emosi rivalnya dan, menurut laporan Mirror, telah siap berjabat tangan sebelum pertandingan dimulai.

Perseteruan antara Mourinho dan Conte di awal Januari 2018 kembali memanas saat pelatih asal Portugal tersebut menyebut-nyebut ‘sikap seperti seorang badut di pinggir lapangan’. Kemungkinan selebrasi Conte di bulan Oktober 2016 saat Chelsea berhasil menghantam MU dengan empat gol tanpa balas masih membekas di ingatan The Special One.

WAJIB Baca: Review pertandingan MU vs Chelsea

“Karena saya tidak bersikap seperti seorang badut di pinggir lapangan, tidak berarti saya kehilangan gairah. Saya lebih suka bersikap seperti yang saya lakukan, jauh lebih dewasa, lebih baik bagi tim saya dan diri saya, Saya tidak berpikir Anda harus bersikap seperti orang gila di pinggir lapangan untuk menunjukan gairah itu,” tutur Mourinho, seperti dilansir dari Sky Sports (23/2/2018). Conte pun membalas Mourinho dengan menanyakan apakah mantan pelatih Chelsea tersebut menderita ‘senile dementia’ alias pikun sehingga lupa dengan kelakuannya di masa lalu.

Sering Dilihat:  Newcastle United vs Chelsea Live Stream Liga Inggris 13/5/2018: Rebut Posisi Liga Champions!

Kemudian ketika MU menang atas Derby County di kompetisi FA Cup pada 6 Januari 2018, Mourinho sempat menyatakan bahwa dirinya ‘tidak pernah di skors akibat match-fixing’ yang sepertinya merujuk pada kasus yang dialami Conte terkait tudingan match-fixing yang melibatkan mantan klub-nya, Siena, di musim 2010/2011. Conte menerima skors 10 bulan yang kemudian disingkat menjadi empat bulan sebelum kemudian dibebaskan dari tuduhan tersebut di tahun 2016.

“Apa yang tidak pernah terjadi pada saya – dan tidak akan pernah terjadi – adalah diskors karena match-fixing. Itu tidak pernah terjadi pada saya dan tidak akan pernah terjadi,” tutur Mourinho.

Namun selanjutnya, saat MU meraih kemenangan 3-0 atas Stoke City pada tanggal 16 Januari 2018, Mourinho menggambarkan perang mulutnya dengan Conte sebagai sesuatu yang ‘lucu’ dan bersikeras bahwa itu telah berakhir.

“Ketika saya tidak memulai ini terasa sedikit lucu bagi saya melihat orang lain di pihak lain beraksi bagaikan korban ketika mereka bukan korban. Namun, sungguh, saya tidak menikmatinya. Itulah mengapa, bagi saya, ini telah berakhir,” tegas Mourinho.

Sering Dilihat:  Hasil Skor Akhir Borneo FC 2-1 Persib, Ini Klasemen Terbaru Liga 1 (8/11/2017)

Sedangkan pelatih asal Italia tersebut mencap Mourinho sebagai ‘a little man’. “Di masa lalu dia adalah a little man dalam banyak situasi, dia adalah ‘a little man’ saat ini dan pastinya dia akan menjadi ‘a little man’ di masa depan. Saya menilainya ‘a little man’ dan saya menilainya seorang pria dengan profil yang sangat rendah,” ucap Conte setelah Chelsea bermain imbang bersama Norwich di kompetisi FA Cup 18 Januari 2018 lalu.

“Kapan pertandingan melawan United? Kami dapat bertemu dalam sebuah ruangan. Untuk mencoba dan menjelaskan tentang komentar-komentar ini. Saya tidak tahu apakah dia siap bertemu saya dalam sebuah ruangan, hanya saya dan dia,” tandas Conte.

Sesuai jadwal pertandingan antara MU vs Chelsea di pekan 28 Liga Inggris, nampaknya pertemuan antara Mourinho dan Conte akan segera terwujud di Old Trafford pada hari Minggu (25/2/2018) ini. Diperkirakan Mourinho akan ‘keukeuh’ menjadi pihak yang memiliki kebesaran hati untuk menyambut kedatangan Conte melalui jabatan tangan dan membuktikan bahwa dirinya dapat menghapus ‘perang mulut’ yang mewarnai hubungan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.