Sebelum El Clasico, Real Madrid Siap Rebut Gelar Juara FIFA Club World Cup

Zinedine Zidane pelatih Real Madrid
Zinedine Zidane

NontonBolaJo.com – Real Madrid siap memanfaatkan peluang merebut trofi ketiga di musim ini melalui kompetisi FIFA Club World Cup 2017. Terlebih dahulu, Madrid akan bertemu dengan Al Jazira pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi.

Dua trofi telah dikoleksi Los Blancos sejak awal musim, yakni dengan menaklukkan Manchester United untuk merebut trofi UEFA Super Cup dan Barcelona di Supercopa de Espana. Kini, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bertekad untuk berusaha merebut trofi ketiga melalui perhelatan FIFA Club World Cup tahun ini.

“Ini tidak akan mudah dan tahun lalu kami menghadapi sangat banyak masalah sebelum kami bisa memenangkannya,” tutur Zidane, Senin (11/12/2017), seperti dilansir dari Marca.

“Ini bukanlah pertandingan-pertandingan yang mudah dan hanya menjadi Real Madrid kami tidak akan memenangkannya. Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan dan tidak ada alasan. Kalender ini dan siapapun yang kami hadapi kami perlu melakukan apa yang sudah kami lakukan dengan sangat baik.

“Normal selama musim Anda jatuh bangun, namun apa yang telah kami lakukan sejauh ini sangat positif. Kami memenangkan dua gelar dan kami mencoba memenangkan yang ketiga. Setelah ini kami memiliki enam bulan lagi untuk berjuang demi LaLiga, Liga Champions dan kejuaraan.”

Di La Liga Spanyol, posisi The Vikings masih tertahan di peringkat keempat dengan mengoleksi 31 poin dari 15 pertandingan, selisih 8 poin lebih rendah dibandingkan Barcelona yang menempati puncak klasemen. Sedangkan di Liga Champions, Real Madrid harus menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar setelah berhasil lolos dari fase grup sebagai runner up.

Meskipun demikian, pelatih asal Prancis tersebut mengklaim bahwa tidak realistis untuk mengharapkan Real Madrid dapat memenangkan seluruh pertandingan dengan margin yang besar, seperti yang diraihnya ketika menaklukkan Sevilla dengan lima gol tanpa balas di pertandingan La Liga akhir pekan lalu.

“Semua orang ingin Real Madrid bermain sangat baik dan menang dengan empat atau lima gol, ini adalah impian dari semuanya namun di penghujung hari ini tidaklah mudah,” tegasnya.

Yang pasti, laga antara Al Jazira vs Real Madrid di semi final FIFA Club World Cup pada Kamis dini hari (WIB) menjadi peluang bagi Cristiano Ronaldo dkk untuk merebut trofi ketiga musim ini. Seandainya Madrid berhasil menang, maka akan menghadapi partai puncak yakni final Piala Dunia Antarklub yang dijadwalkan digelar pada Minggu (17/12/2017) dini hari WIB atau sekitar satu minggu sebelum menjamu Barcelona dalam perhelatan El Clasico perdana di La Liga musim ini pada hari Sabtu (23/12/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here