Sebelum Borneo vs Persib, PSSI Akan Putuskan Sanksi Untuk Maung Bandung

Tim Persib Bandung
Maung Bandung jamu Naga Mekes dalam laga Persib vs Mitra Kukar di pekan 32 liga 1 (27/10/2017). (PERSIB.co.id/M Jatnika S)

NontonBolaJo.com – Liga 1 Indonesia, Sanksi untuk aksi ‘Walk Out’ Persib Bandung ketika menghadapi Persija Jakarta akan diputuskan sebelum tanggal 8 November 2017 mendatang, yang artinya sebelum digelarnya laga tunda antara Borneo FC vs Persib, demikian diungkapkan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Asep Edwin, Minggu (5/11/2017), seperti dilansir dari Republika.

Aksi ‘Walk Out’ yang dilakukan Maung Bandung di menit ke 83 seiring dengan hukuman kartu merah yang diberikan kepada pemain bek Vladimir Vujovic pasca menjegal pemain Persija Jakarta pada hari Jumat (3/11/2017) masih menjadi sorotan di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air. Menurut Asep, keputusan mengenai sanksi yang akan diberikan pada Persib baru akan ditetapkan setelah sidang komdis.

“Saat ini kami menunggu laporan resmi dari pengelola liga. Secara lisan kami telah membicarakan masalah ini, namun semua akan diputuskan setelah laporan secara tertulis masuk dan kami akan menggelar sidang komdis. Semua akan diputuskan sebelum 8 November 2017,” tutur Asep.

Dalam sidang komdis yangrencananya akan digelar antara hari Senin atau Selasa (6 atau 7 November 2017), akan ada lima orang yang akan memutuskan sanksi bagi tim Pangeran Biru tersebut. Selain Ketua Komdis, keputusan sanksi akan dipertimbangkan bersama wakil ketua Husin Umar beserta tiga anggota Komdis, Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, dan Eko Hendro Prasetyo.

“Ada lima kepala yang nanti akan memutuskan sanksi yang kamu jatuhkan untuk Persib Bandung. Selain mendapat laporan pengelola liga, bisa saja kita akan memanggil Persib Bandung untuk mendengar alasan atas tindakan yang telah dilakukannya. Itu adalah masalah teknis.

“Harap bersabar, kita tidak ingin terburu-buru juga dalam menjatuhkan sanksi ini. Semua data harus kita pelajari dahulu. Apakah Persib melanggar aturan yang telah disusun pengelola liga. Ada lima orang yang tentunya memiliki penilaian terhadap kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Persib sendiri telah mempersiapkan 18 pemain yang mengisi daftar skuad dalam kunjungannya ke Stadion Mulawarman Bontang untuk menghadapi Borneo FC pada hari Rabu 8 November 2017. Dalam kunjungan tersebut, ada sepuluh pemain yang absen termasuk Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono yang mengalami cedera saat berhadapan dengan Macan Kemayoran.

Gelandang bertahan Hariono sempat ditarik keluar pertandingan setelah mengalami cedera di bagian kakinya. Meskipun telah membaik, namun pesepakbola yang dijuluki ‘Si Eweuh Kacape’ tersebut tidak turut dalam kunjungan ke Bontang akibat terhadang skors akumulasi kartu kuning.

Sebaliknya, Kim Jeffrey Kurniawan mengalami cedera parah yakni patah tulang fibula di kaki kiri yang membuatnya diperkirakan akan absen cukup lama. Untuk itu, Ahmad Subagja Baasith dan Jajang Sukmara dilibatkan dalam rombongan yang mengunjungi Borneo FC.

Berikut daftar skuad 18 pemain Persib Bandung yang turut dalam kunjungan ke Bontang seperti dilansir dari situs Persib (5/11/2017):

Penjaga Gawang: Muhamad Natshir, I Made Wirawan

Pemain Belakang: Ahmad Jufriyanto, Purwaka Yudi, Henhen Herdiana, Wildansyah, Tony Sucipto, Supardi Nasir Bujang, Jajang Sukmara

Gelandang: Febri Haryadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, Ahmad Subagja Baasith, Gian Zola, Michael Essien, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar

Penyerang: Ezechiel N’Douassel, Shohei Matsunaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here