Satria Tama Cedera Hingga Berlinang Air Mata, Bagaimana Kondisinya ?

NontonBolaJo.com – Dua kiper Timnas U-22 Indonesia, Satria Tama Hardianto dan Kurniawan Kartika Ajie dibanjiri pujian setelah aksi gemilangnya saat skuad Garuda Muda menahan imbang Vietnam pada pertandingan Grup B SEA Games 2017 hari Selasa (22/8/2017). Kondisi terakhir Satria Tama pun menjadi perhatian setelah kiper berusia 20 tahun tersebut mengalami cedera dan keluar lapangan sambil berlinang air mata.

Salah satu dari sederet aksi gemilang Satria Tama terlihat saat berhasil menepis bola yang ditembakkan striker andalan Vietnam, Nguyen Cong Phuong, dari sayap kanan sekitar menit ke-55. Sayangnya, setelah berhasil menghalau bola, Satria Tama terjatuh dan meringis kesaiktan sambil memegangi kakinya.

Setelah sempat mendapatkan perawatan medis, Satria Tama kembali mampu berdiri dan melanjutkan pertandingan. Namun sekitar 10 menit kemudian akhirnya Luis Milla mengganti Satria Tama dengan Kurniawan Kartika Ajie, yang sempat mengalami cedera saat menghadapi Timor Leste.

Sering Dilihat:  Hasil Liga Champions Tadi Malam, Gol Ke-100 Messi Bawa Barcelona Kalahkan Olympiakos

Menurut laporan yang dilansir dari Antara (23/8/2017), cedera yang dialami Satria Tama cukup serius dan perlu penanganan khusus. Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, memastikan terus memantau perkembangan cedera yang dialami kiper klub Persegres Gresik United tersebut.

Satria Tama cedera
Satria Tama dipapah keluar lapangan akibat cedera.

“Ada masalah di kaki. Hamstring. Makanya hari ini saya tes untuk menentukan langkah selanjutnya. Hasil tes sangat menentukan penanganannya. Kalau hasil tes tidak memungkinkan untuk turun pada pertandingan berikutnya, terpaksa kami akan memanggil pemain pengganti,” tutur dokter yang akrab dipanggil Papi tersebut.

Selain Satria Tama, dokter Timnas tersebut pun mengaku tengah memantau perkembangan kesehatan Ricky Fadjrin yang absen saat menghadapi Vietnam dan digantikan oleh Andy Setyo Nugroho. Sebelumnya, Ricky terus berduet bersama Hansamu Yama dalam tiga laga perdana saat menghadapi Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Sering Dilihat:  Live Streaming - Hasil Race MotoGP Jepang, Komentar Langsung GP Motegi 15/10/2017 Disini!

Selanjutnya, Timnas U-22 Indonesia menghadapi laga krusial yang akan menentukan langkahnya di SEA Games 2017. Pertandingan terakhir Grup B antara Indonesia vs Kamboja menurut jadwal akan digelar hari Kamis sore (24/8/2017) di Shah Alam Stadium, Selangor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.