Sakit Punggung Akibat Stres, Philippe Coutinho Latihan Bersama Timnas Brasil

NontonBolaJo.com – Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, siap memperkuat timnas Brasil pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal ini bertolak belakang dengan kondisi kesehatan Coutinho yang disebut-sebut mengalami sakit punggung sehingga cukup lama absen memperkuat The Reds.

Coutinho mengeluh sakit di bagian punggung saat memperkuat Liverpool dalam kompetisi Audi Cup tanggal 1 Agustus 2017 waktu setempat setelah menghadapi Bayern Munchen. Rekan Neymar di Timnas Brasil ini tidak mengikuti latihan bersama klub sejak saat itu. Bahkan selanjutnya Coutinho sempat menderita sakit akibat virus.

Namun sepertinya, pesepakbola yang menjadi target Barcelona tersebut kini telah sembuh dari seluruh sakitnya dan siap memperkuat Brasil. Hal tersebut disampaikan oleh seorang dokter asal Brasil yang berbasis di Rio de Janeiro, yang juga merupakan sahabat lama Coutinho, Michael Simone.

“Masalah punggung Coutinho ? Dia oke sekarang. Masalah punggungnya hanya karena stres, itu sesuatu yang emosional. Ketidakpastian tentang masa depannya membuat dirinya stres. Semuanya telah teratasi sekarang,” tutur Simone.

Sering Dilihat:  TransTV, Trans7, Transvision Miliki Hak Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Rusia di Indonesia

“Coutinho dan saya bersahabat bertahun-tahun, saya selalu menangani kasus medisnya. Saya menghubungi Rodrigo Lasmar (dokter timnas Brasil) dan menjelaskan segalanya. Dia dapat hadir secara normal dalam latihan. Saya tidak melakukan uji klinis, dia datang untuk berbincang, dia datang untuk berbicara pada seorang sahabat,” imbuhnya.

Masa depan Coutinho di Liverpool memang masih terombang ambing setelah Barcelona mengajukan penawaran dalam rangka memboyong dirinya ke Camp Nou. Meskipun The Reds berulangkali menolak penawaran Barca, namun Coutinho sendiri telah mengajukan surat permohonan transfer kepada klub-nya.

Menurut kabar terakhir, mulai terlihat hasil positif terkait peluang Coutinho untuk bergabung dengan Lionel Messi dkk. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari kedua klub menjelang berakhirnya bursa transfer di akhir Agustus 2017. Sedangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat memastikan belum terjadi perubahan apapun terkait status Coutinho.

Sering Dilihat:  Selain Dele Alli, Harry Kane Dan Harry Winks Juga Absen Saat Timnas Inggris Kontra Jerman Dan Brasil

Senada dengan Simone, dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar pun memastikan bahwa Coutinho berada dalam kondisi sempurna untuk dapat bermain memperkuat tim Canarinho. “Dari sudut pandang medis, Philippe berada dalam kondisi sempurna untuk bermain,” tegasnya seperti dilansir dari The Sun (28/8/2017).

Menurut jadwal, Brasil akan menghadapi Ekuador dan Kolombia dalam pertandingan kualifikasi zona CONMEBOL di awal September 2017. Melalui 14 pertandingan sebelumnya, Brasil saat ini berada di posisi pertama di klasemen dengan 10 kali menang, 3 seri, dan 1 kali kalah, hingga memperoleh 33 poin, selisih 9 poin dibandingkan Kolombia yang berada di posisi kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.