Rusia vs Kroasia Live Stream Trans TV Piala Dunia 8/7/2018: Kembali Jumpa Tim Tuan Rumah

Sepertinya sudah menjadi ‘tradisi’ bagi Timnas Kroasia untuk menantang tim tuan rumah dalam sebuah perhelatan Piala Dunia. Tahun ini, Kroasia menantang Rusia di perempat final FIFA World Cup yang digelar di Fisht Stadium, Sochi, pada Minggu 8 Juli 2018 dini hari WIB.

Dari empat turnamen Piala Dunia yang diikutinya, The Blazers telah dua kali menghadapi tim tuan rumah, yakni ketika kalah dengan skor 1-2 dari Prancis di babak semi final 1998 serta kalah 1-3 dari Brasil di laga pembuka tahun 2014. Dan sekarang, Kroasia akan berusaha memperbaiki catatan rekor tersebut saat melawan Rusia dalam pertandingan yang dapat disaksikan secara live via siaran langsung Trans TV mulai pukul 01:00 WIB.

Sebagai tim tuan rumah, Rusia telah berhasil tampil gemilang, menjadi runner up Grup A hingga akhirnya lolos ke babak perempat final lewat kemenangan mengejutkan atas salah satu tim favorit, Spanyol, di babak 16 besar melalui babak adu penalti. Namun manajer Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, menilai pertandingan kontra Kroasia akan menjadi sebuah laga dengan level yang berbeda.

Sering Dilihat:  Live Streaming Prancis vs Belarusia, Dukungan Lloris Untuk Mbappe

“Kami memiliki tujuan dan misi. Kami memiliki gol sebelum pertandingan besok. Kami harus bermain dan mendapat hasil. Kami tidak berangan-angan.

“Saya katakan pada Anda, saya berusaha untuk tidak nonton TV atau membaca surat kabar. Konsentrasi pada pekerjaan. Demikian pula para pemain. Ini sebuah kisah yang bagus untuk mengingatkan diri kami tentang pertandingan melawan Spanyol, namun kami harus menatap ke depan. Ini pertandingan yang berbeda, ini level berbeda,” tutur Cherchesov.

Senada dengan Cherchesov, pelatih Kroasia Zlatko Dalic juga menilai bahwa pertandingan ini akan jauh berbeda dengan laga sebelumnya. “Ini sepenuhnya pertandingan yang berbeda dan peluang bagi kedua tim.

“Jika Anda mengalahkan Spanyol, Anda layak berada diantara delapan tim terbaik di Piala Dunia. Tidak akan mudah bagi kami bermain di depan begitu banyak fans lokal, namun para pemain melakukannya setiap minggu dalam liga-liga terbaik di dunia,” tegas Dalic.

Sering Dilihat:  Live Streaming Bournemouth vs Arsenal, Prediksi Liga Inggris 25 Nov 2018

Untuk pertandingan ini, Rusia berpotensi akan diperkuat oleh gelandang Denis Cheryshev, yang mencetak gol penalti di waktu genting saat menghadapi Spanyol, sejak awal pertandingan. Sementara Alan Dzagoev juga diperkirakan pulih dari cedera yang dialaminya di pembukaan Piala Dunia.

Sedangkan di kubu penantang, duo gelandang yang berturut-turut bergabung dengan klub asal Spanyol Barcelona dan Real Madrid, Ivan Rakitic dan Luka Modric, nyaris dipastikan kembali menjadi ‘arsitek’ lini tengah Kroasia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.