Ronald Koeman Dipecat Everton Pasca Kalah Telak Dari Arsenal

NontonBolaJo.com – Ronald Koeman dipecat dari kursi manajerial Everton setelah kekalahan laga kandang saat menjamu Arsenal dengan skor 2-5 pada hari Minggu 22 Oktober 2017 di Goodison Park yang menyebabkan The Toffees terperosok ke zona degradasi.

Pada hari Senin (23/10/2017), Koeman dipanggil ke tempat latihan Everton di Finch Farm dan dipecat secara langsung oleh pimpinan Bill Kenwright dan pemegang saham utama Farhad Moshiri, seperti laporan yang dilansir dari Mirror.

Tidak hanya Koeman, asisten dan saudaranya Erwin juga meninggalkan klub bersama tim teknisnya, pelatih kebugaran Jan Kluitenberg dan pelatih kiper Patrick Lodewijks.

Mantan asisten pelatih Barcelona tersebut menjadi pelatih ketiga di Premier League yang harus meninggalkan klubnya di awal musim, setelah sebelumnya Frank de Boer dan Craig Shakespeare berturut-turut dipecat oleh Crystal Palace dan Leicester City.

Sering Dilihat:  Sempat Adu Jotos, Comvalius-Lilipaly Justru Mengantar Bali United ke Puncak Klasemen Liga 1

Pencarian manajer baru segera dimulai dan mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel disinyalir sebagai kandidat utama. Meskipun telah dihubungi, namun Tuchel dikabarkan masih membutuhkan waktu untuk memikirkan secara matang keputusannya, terutama mengingat Bayern Munchen masih menjadi tujuan potensial di akhir musim ini.

Selain Tuchel, pelatih Burnley Sean Dyche juga disebut-sebut sebagai target utama untuk menjadi pelatih baru Everton.

“Sangat tersanjung. Saya pernah dikaitkan dengan situasi lain sebelumnya. Saya hanya terus mengerjakan pekerjaan saya hingga hal-hal berubah. Ini di luar kekuasaan saya, saya hanya melanjutkan apa yang saya lakukan,” tutur Dyche yang turut hadir dalam acara FIFA Awards di London pada hari Senin (23/10/2017).

Sering Dilihat:  Live Stream Chelsea vs Leicester Liga Inggris 2018 Pekan 23: Antara 'Kemarau' Morata Dan Kembalinya Vardy

Untuk sementara, pelatih U23 Everton David Unsworth akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Koeman, khususnya memimpin skuad dalam kunjungan ke Chelsea untuk melakoni kompetisi Carabao Cup pada hari Rabu malam waktu setempat.

Hingga pekan ke 9 Everton berada di posisi ke 18 dalam klasemen sementara Liga Inggris setelah hanya berhasil dua kali menang diantara sembilan pekan perdana (2 seri, 5 kalah).

Peluang The Toffees untuk terkualifikasi dari fase Grup E Liga Europa musim ini juga menipis setelah gagal menang dalam tiga pertandingan perdana, kalah dari Atalanta (0-3) dan Olympique Lyon (1-2) serta bermain imbang bersama Apollon Limassol (2-2), sehingga menempati posisi juru kunci dengan perolehan satu poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.