Romelu Lukaku Siap Gabung Manchester United, Berkat Paul Pogba ?

Romelu Lukaku

NontonBolaJo.com – Romelu Lukaku dikabarkan siap bergabung bersama Manchester United. Striker asal Belgia tersebut kabarnya akan menjalani tes medis di Los Angeles pada hari Kamis malam waktu setempat sebelum kepindahannya ke Old Trafford dari Everton dengan biaya transfer 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliunan).

Menurut kabar yang dilansir melalui The Guardian (6/7/2017), Lukaku di prediksi akan bergabung dengan skuad Jose Mourinho ketika mereka tiba pada hari Minggu (9/7/2017) dalam rangka persiapan menghadapi lima game selama tur pra-musim di Amerika. Diduga kuat, Paul Pogba memegang peran kunci dalam keputusan Lukaku untuk bergabung bersama The Red Devils.

Striker timnas Belgia tersebut menghabiskan waktu liburan bersama rekrutan termahal MU, Paul Pogba, di California. Keduanya merupakan sahabat karib yang memiliki agen yang sama, Mino Raiola. Lukaku sebenarnya akan terbang kembali ke Inggris pada hari Jumat untuk mengikuti latihan pra musim bersama Everton. Namun sepertinya Pogba sukses meyakinkan pesepakbola berusia 24 tahun tersebut untuk bersamanya merumput di Old Trafford.

Andaikan proses transfer tersebut berjalan lancar, maka Lukaku akan menjadi rekrutan kedua bagi MU di musim panas ini setelah pemain bek tengah, Victor Lindelof, pindah dari Benfica ke MU bulan lalu dengan biaya sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 521 miliar). Mourinho juga masih berniat menambah kekuatan di posisi gelandang tengah, dan kemungkinan juga di lini depan mengingat Wayne Rooney dikabarkan akan meninggalkan Man United untuk pindah ke Everton.

Sebenarnya, Chelsea lebih dahulu menyatakan ketertarikannya untuk membawa mantan pemainnya kembali ke Stamford Bridge musim panas ini. Namun perkembangan negosiasi antara Raiola dan Everton nampaknya berjalan lambat. Meskipun sebelumnya telah menyatakan dengan jelas keinginan untuk kembali ke Chelsea dibandingkan ke United, namun sepertinya Lukaku berhasil diyakinkan bahwa Old Trafford merupakan pilihan terbaik.

Selain peran Pogba, kedekatan hubungan antara MU dan Raiola,yang musim panas lalu memboyong tiga kliennya, Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan ke Old Trafford, diprediksi cukup vital dalam mendukung langkah berani Mourinho ‘membajak’ Lukaku dari Chelsea. Apalagi mengingat Antonio Conte telah mencurahkan cukup banyak waktu dan energi demi mewujudkan kehadiran Lukaku bagi The Blues.

Pilihan alternatif lainnya bagi Chelsea untuk menggantikan posisi Diego Costa di lini depan adalah Alvaro Morata. Striker Real Madrid tersebut telah cukup lama menjadi incaran MU. Sayangnya, Man United belum berhasil mencapai kesepakatan dengan Los Blancos, meskipun Morata sendiri sempat menyatakan keinginannya untuk pindah ke Old Trafford.

Selanjutnya, MU dikabarkan masih berharap dapat merekrut Nemanja Matic dari Chelsea. Namun andai Lukaku benar-benar bergabung bersama The Red Devils, kemungkinan kepindahan pemain gelandang asal Serbia tersebut akan sulit terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here