Romelu Lukaku Resmi Gabung Dengan MU, Ikut Latihan Pra Musim Di LA

Romelu Lukaku resmi gabung di MU

NontonBolaJo.com – Manchester United telah resmi memboyong Romelu Lukaku ke Old Trafford melalui kontrak 5 tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun kemudian. Selanjutnya, striker asal Belgia berusia 24 tahun tersebut akan bergabung dengan tim untuk latihan pra musim di LA.

“Romelu secara alami cocok untuk Manchester United. Dia memiliki kepribadian besar dan seorang pemain besar. Ini hanya secara natural bahwa dirinya ingin membangun karir di klub terbesar. Dia akan menjadi tambahan luar biasa untuk grup dan saya tahu mereka akan sangat menyambutnya. Saya menantikan untuk bekerja sama dengannya kembali,” kata Jose Mourinho (10/7/2017).

Biaya transfer sebesar 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk merekrut Lukaku dari Everton telah dikonfirmasi pada hari Senin ((10/7/2017). Namun biaya tersebut bisa bertambah hingga 90 juta poundsterling (Rp 1,55 triliunan). Penambahan biaya Lukaku dibuat dalam dua angsuran terpisah, meskipun belum diketahui secara pasti persyaratan terkait penambahan tersebut.

Persyaratan untuk mencapai pembayaran tambahan tersebut dikatakan ‘dapat dicapai’, yang berarti United berharapkan dapat memenuhi jumlah tersebut secara penuh yang membuat Lukaku menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah, demikian seperti dilansir melalui Manchester Evening News. Sebelumnya, Paul Pogba memegang rekor pemain termahal dengan total transfer 89 juta poundsterling (Rp 1,53 triliunan).

Lukaku telah bergabung dengan rekan-rekan barunya di Los Angeles jelang jadwal pra musim di Amerika. Namun dirinya belum akan tampil di game pembuka yang mempertemukan antara MU vs LA Galaxy pada akhir pekan ini.

Sebelum memulai aksi bersama klub barunya, Lukaku menyampaikan rasa terima kasih terhadap klub lamanya, Everton, dan seluruh fans yang telah mendukungnya. “Saya ingin mengawali dengan berterimakasih kepada Everton dan fans untuk empat musim terakhir yang luar biasa. Saya memiliki beberapa sahabat spesial dan kami berbagi sejumlah momen luar biasa.

“Bagaimanapun ketika Manchester United dan Jose Mourinho datang mengetuk pintu ini adalah peluang sekali seumur hidup dan salah satu yang tak dapat ditolak. Anda dapat melihat berjuangan, semangat, dan spirit tim ini selama final Liga Europa dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Saya tidak sabar untuk berlari di Old Trafford di hadapan 75 ribu fans namun sebelumnya pra musim adalah dimana kerja keras dimulai dan saya menantikan latihan pertama di musim ini,” tutur Lukaku.

Kepindahan Lukaku dari Everton ke Manchester United pun disambut hangat oleh Juan Mata. “Selamat datang @RomeluLukaku9 aka ‘biggest boots EVER’ @ManUtd,” demikian tulis pemain gelandang MU tersebut melalui akun Twitter miliknya (10/7/2017).

Sementara itu, striker Everton, Yannick Bolasie, mendoakan yang terbaik untuk mantan rekan satu tim-nya tersebut. “Semoga beruntung di klub barumu Rom (Lukaku). Adalah kebahagiaan bermain bersamamu. Mempelajari sangat banyak dalam semusim. Saya mengharapkan yang terbaik. Tuhan memberkati #Stormzy,” tulis Bolasie.

Dalam konferensi pers bersama Wayne Rooney, yang kembali bergabung dengan Everton, pelatih Ronald Koeman pun menyatakan bahwa Lukaku telah membuat keputusan yang tepat. “Mari berharap segalanya berjalan sangat baik baginya karena saya menyukainya. Saya menyukai pemain itu,” kata Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here