Rintangan Timnas Indonesia vs Fiji : Antara Udara Panas Dan Waktu

NontonBolaJo.com – Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Fiji akan digelar esok hari, Sabtu (2/9/2017), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun ternyata kedua timnas menghadapi rintangan masing-masing dalam persiapan menghadapi FIFA matchday di akhir pekan ini.

Udara panas di Jakarta yang jauh berbeda dengan Fiji cukup mempengaruhi kinerja Bula Boys dalam sesi latihan. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi sang pelatih.

“Kami tidak dapat melakukan sesi latihan dengan benar karena saya harus menghentikan di tengah-tengah untuk mendapatkan sesi pemulihan yang lebih banyak. Udara panas sangat berbeda dari Fiji dan para pemain tidak terbiasa dengannya, namun ini seharusnya bukanlah sebuah alasan,” tutur Gamel seperti dilansir dari situs Fiji Football (1/9/2017).

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, rintangan cuaca sebenarnya telah diantisipasi dengan datang lebih awal ke Indonesia. Timnas Fiji memang telah tiba di Indonesia sejak Rabu (30/8/2017) atau tiga hari sebelum FIFA matchday antara Indonesia vs Fiji digelar.

Sering Dilihat:  Jelang SEA Games 2017, Ezra Walian Ikut Latihan Timnas Indonesia

“Itulah mengapa saya datang tiga hari sebelum pertandingan untuk mempersiapkan mereka terhadap cuaca seperti ini,” ujar Gamel.

Meskipun mengaku belum puas dengan kinerja skuad asuhannya dalam sesi latihan, namun pelatih berusia 45 tahun tersebut optimis dapat membawa perubahan positif kepada tim-nya sebelum menghadapi pertandingan di hari Sabtu.

“Hari ini sedikit lebih baik, namun saya masih belum puas sama sekali. Jika kami terus seperti ini, hasilnya akan sangat mengecewakan, jadi saya harap mereka mengubah pikiran dan kinerja sebelum pertandingan.

“Sulit bagi mereka untuk menjaga konsistensi, jadi saya harus menemukan cara untuk mengubah dan membawa proses mental yang positif. Tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Vivo Resmi Jadi Sponsor Smartphone Untuk Piala Dunia FIFA 2018 Dan 2022

Sementara itu, Timnas Indonesia menghadapi sedikit kendala terkait singkatnya waktu latihan bersama pelatih barunya, Luis Milla. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut menyadari sulitnya para pemain untuk mencerna konsep permainan yang disajikannya hanya dalam waktu tiga hari sebelum pertandingan.

“Saya tahu ini kali pertama saya bersama timnas Indonesia dan tiga hari merupakan waktu yang sedikit. Tapi saya berharap pemain bisa memahami dan datang dengan attitude yang baik ke tim, serta memahami dan mengaplikasikan konsep yang saya bawa ke timnas U-22 selama tujuh bulan ini.

“Bagi saya, jika para pemain timnas senior datang dengan attitude dan kepribadian yang baik ke dalam lapangan besok, maka itu sudah cukup,” tutur Milla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.