Restu Messi Untuk Paulinho, ‘Sampai Jumpa Di Barcelona’ !

NontonBolaJo.com – Paulinho Bezerra dijadwalkan akan menandatangani kontrak bersama Barcelona pada hari Kamis (17/8/2017) waktu setempat dan akan langsung diperkenalkan kepada publik. Namun ternyata, ‘restu’ Lionel Messi telah diperoleh Paulinho sejak bulan Juni 2017 silam.

Perjumpaan antara Messi dan Paulinho saat itu terjadi dalam laga persahabatan antara Timnas Brasil melawan Argentina di Melbourne Cricket Ground. Pertandingan tersebut menandai laga perdana Jorge Sampaoli dalam status barunya sebagai pelatih Timnas Argentina. Pertemuan tersebut pun mengakhiri status tak terkalahkan yang ditorehkan Brasil setelah Argentina berhasil menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Gaby Mercado.

Sampaoli juga memanfaatkan laga persahabatan tersebut untuk meningkatkan chemistry duet antara Messi dan Paulo Dybala untuk mempersiapkan diri menyambut kualifikasi Piala Dunia selanjutnya di awal September 2017. Sedangkan 6 pemain bintang Brasil, yakni Alisson, Dani Alves, Marquinhos, Marcelo, Casemiro, dan Neymar Jr. absen dalam pertandingan tersebut.

Sering Dilihat:  Cristiano Ronaldo Bakal Tantang Messi Di El Clasico Walaupun...

Kejadian menarik terjadi di akhir pertandingan. Seperti biasa, para pemain saling berjabat tangan dan tukar menukar kaos. Kemudian Messi sempat berujar kepada Paulinho, “Saya akan berjumpa denganmu di Barcelona,” demikian seperti dilansir dari Sport (15/8/2017). Pemain gelandang tersebut tak mampu berkata-kata hanya berterima kasih atas pujian Messi dan bertanya dalam hati bagaimana Messi bisa mengetahui ketertarikan Barca terhadap dirinya.

Di awal Juni memang sempat tersiar kabar di media Brasil bahwa Barcelona tertarik untuk memboyong pemain gelandang Guangzhou Evergrande tersebut ke Camp Nou. Akhirnya kesepakatan dengan pemain baru disetujui di akhir bulan.

Menurut Globoesporte, Barcelona sempat meragukan diri sendiri terkait perekrutan Paulinho dan bertanya kepada Brazilian Football Confederations (CFB). Jawabannya cukup jelas, “Tergantung pada pemain seperti apa yang diinginkan. Jika anda ingin memiliki game penuh operan, Paulinho bukan pilihan tepat. Jika anda ingin pemain (tipe) langsung, yang dapat merombak antar lini, rekrutlah dia.”

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung SCTV Las Palmas vs Barcelona 2/3/2018: Ini Prediksi Valverde

Bergabungnya Paulinho bersama Barca pun mendapat sambutan dari gelandang bertahan, Sergio Busquets. Menurutnya, gaya permainan pesepakbola kelahiran Sao Paulo, Brasil, tersebut belum ada di antara pemain-pemain Barcelona.

“Paulinho adalah tipe pemain yang belum kami miliki, dan dia pemain internasional Brasil, salah satu tim terbaik di luar sana,” kata Busquets.

“Mereka yang datang akan selalu disambut. Setelah kepergian Neymar, kami tahu kami memerlukan pemain yang sangat ofensif. Namun kami butuh peningkatan dalam seluruh posisi dan aspek,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.