Resmi Tinggalkan Chelsea, Kiper Thibaut Courtois Kini Berseragam Real Madrid

NontonBolaJo.com – Kiper Thibaud Courtois resmi mengenakan seragam Real Madrid musim depan setelah menuntaskan proses kepindahannya dari Chelsea. Peraih penghargaan Golden Glove di Piala Dunia FIFA 2018 tersebut dikontrak selama enam tahun dengan melibatkan Mateo Kovacic dalam kesepakatan.

“Thibaut Courtois (Bree, Belgia, 05/11/1992) kini adalah pemain Real Madrid. Peraih Golden Glove di Piala Dunia lalu sepakat dengan juara Liga Champions setelah penampilan mengesankannya di Rusia.

“Penyelamatannya sangat menentukan secara Belgia berhasil mencetak sejarah mengakhiri (World Cup) di posisi ketiga dimana dirinya terpilih sebagai kiper terbaik dalam turnamen tersebut,” pengumuman Real Madrid melalui situs resminya.

Senada dengan Los Blancos, Chelsea pun menginformasikan kesepakatan transfer Courtois melalui situsnya.

Sering Dilihat:  Jadwal Lengkap International Champions Cup 2018, Ada Duel Real Madrid vs MU Dan Barca vs Roma!

“Chelsea dan Real Madrid malam ini mencapai kesepakatan masalah transfer permanen Thibaut Courtois sehubungan perjanjian personal dan melewati tes medis. Subyek akan menyelesaikan perjanjian Mateo Kovacic akan bergabung bersama The Blues sebagai pinjaman semusim,” tulis Chelsea FC.

Courtois telah menjadi pemain Chelsea sejak tahun 2011, ketika direkrut dari Genk. Kiper handal tersebut sempat menjadi pemain pinjaman di Atletico Madrid hingga tahun 2014 sebelum mendapatkan posisi nomor satu di Chelsea.

“Kembali ke Madrid? Anak-anak saya sangat penting bagi saya, saya selalu mengatakan demikian, dan mereka tinggal di sana,” ungkap Courtois pada awal Juli lalu.

Untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Courtois, Chelsea telah merekrut kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, dengan kontrak tujuh tahun.

Sering Dilihat:  Jelang AC Milan vs Cagliari, Isu Donnarumma Kembali Usik Vincenzo Montella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.