Resmi Gabung Barcelona, Philippe Coutinho Jadi Pemain Termahal Kedua Di Dunia

Philippe Coutinho

NontonBolaJo.com – Philippe Coutinho akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona dengan biaya 142 juta poundsterling atau kisaran Rp 2,58 triliun. Nilai transfer yang disepakati dengan Liverpool tersebut menjadikan Coutinho pemain termahal kedua dalam sejarah sepakbola, hanya dibelakang Neymar yang ditransfer dari Barca ke Paris Saint-Germain dengan nilai 198 juta poundsterling atau lebih dari 3 triliun rupiah.

“FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai persetujuan untuk transfer Philippe Coutinho. Pemain akan menandatangani kontrak untuk sisa musim dan lima lainnya, dan akan memiliki klausa buyout 400 juta euro (Rp 6,4 triliunan),” pengumuman resmi Barcelona melalui situsnya (6/1/2018).

Menurut kabar yang dilansir dari The Guardian, pesepakbola asal Brasil tersebut diharapkan hadir dalam pertandingan antara Barcelona vs Levante yang berlangsung malam ini, Minggu (7/1/2018). Coutinho tidak bergabung dengan rekan-rekannya di Liverpool yang terbang ke Dubai pada hari Sabtu untuk beristirahat dan bersikeras bahwa dirinya tidak ingin bermain lagi bagi klub Anfield tersebut.

“Ini adalah keengganan luar biasa bahwa kami – sebagai sebuah tim dan klub – bersiap mengucapkan selamat tinggal pada seorang sahabat baik, seseorang yang luar biasa, dan pemain fantastis Philippe Coutinho. Bukan rahasia bahwa Philippe menginginkan kepindahan ini sejak Juli, ketika Barcelona mengungkapkan ketertarikan untuk pertama kalinya,” ungkap pelatih Liverpool Jurgen Klopp terkait kepindahan Coutinho seperti dilansir dari situs Liverpool.

“Philippe bersikeras dengan saya, pemilik, bahkan rekan setimnya, ini adalah langkah yang sangat ingin dilakukannya. Di luar itu, kami berhasil menjaga pemain di sini melewati jendela transfer musim panas, berharap kami mampu membujuknya untuk tinggal dan menjadi bagian dari apa yang kami akan lakukan.

“Saya dapat katakan kepada suporter Liverpool bahwa kami, sebagai klub, telah melakukan segalanya dengan maksud meyakinkan Philippe bahwa menjadi bagian dari LFC sama menariknya dengan kepindahan ke Spanyol, namun dia 100 persen yakin dengan masa depannya – dan juga keluarganya – menjadi milik Barcelona. Ini impiannya dan saya yakin tidak ada yang tertinggal untuk mengubah pemikirannya.

“Philippe telah melakukan kontribusi fantastis untuk klub ini selama lima tahun dan juga kecewa seperti kami dia tidak ingin memperpanjang itu, hubungan yang kami miliki untuknya berarti dengan hati berat kami berharap yang terbaik baginya,” papar Klopp.

Dengan kepindahan Coutinho, Liverpool dikabarkan tengah membidik pemain sayap Monaco Thomas Lemar untuk menggantikannya, meskipun klub Ligue 1 tersebut nampak enggan melepas pemain tersebut di jendela transfer bulan Januari ini. Selain itu nama Riyad Mahrez, Julian Brandt, Julian Draxler, dan Leon Goretzka juga mencuat sebagai pemain yang berpotensi menggantikan Coutinho di The Reds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here