Resmi… Alexis Sanchez Gabung Manchester United, Barter Dengan Henrikh Mkhitaryan!

NontonBolaJo.com – Alexie Sanchez akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain Manchester United per hari Senin 22 Januari 2018. Sementara Henrikh Mkhitaryan terlibat dalam proses ‘barter’ dan akan memperkuat Arsenal.

“Manchester United dengan gembira mengumumkan penandatanganan (kontrak) dengan Alexis Sanchez dari Arsenal dalam sebuah perjanjian yang melibatkan kepindahan gelandang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan ke arah yang sebaliknya (Arsenal),” demikian pernyataan klub lewat situs Manchester United (22/1/2018).

Striker asal Chili tersebut pun mengungkapkan perasaannya tentang proses transfer tersebut dan menuturkan, “Saya bergairah bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya menghabiskan tiga setengah tahun yang indah di Arsenal dan membawa memori yang sangat positif dari klub luar biasa tersebut dan fansnya.”

Sanchez juga mengungkapkan alasannya memilih untuk bergabung bersama MU dan meninggalkan The Gunners melalui transfer musim dingin tahun ini.

“Peluang untuk bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja bersama Jose Mourinho adalah hal yang tidak dapat saya tolak. Saya sangat bangga menjadi pemain Chili pertama yang pernah bermain dalam tim utama United dan saya harap saya dapat menampilkan pada fans kami di seluruh dunia mengapa klub ingin membawa saya ke sini,” ungkapnya.

The Red Devils pun mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan Sanchez sebagai pemain MU. “Pemain berkebangsaan Chili secara resmi diungkapkan sebagai nomor 7 yang baru milik The Reds pada hari Senin setelah menyelesaikan transfernya dari Arsenal,” pernyataan MU.

Sering Dilihat:  Arsenal vs Southampton Live Streaming Liga Inggris 8/4/2018: Kejar Rekor Kemenangan Ke 150 Di Emirates!

Sejumlah pemain yang sukses mengenakan seragam bernomor punggung 7 di MU diantaranya Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona, Bryan Robson, serta George Best. Namun ada beberapa pemain yang dinilai kurang ‘sukses’ saat mendapatkan nomor bersejarah tersebut, seperti Antonio Valencia, Neil Webb, Michael Owen, Angel Di Maria, hingga Memphis Depay.

Yang jelas, pelatih MU Jose Mourinho menyambut gembira kehadiran Sanchez seperti tersirat dalam komentarnya, “Alexis salah satu penyerang terbaik di dunia dan dia melengkapi grup penyerang kami yang sangat muda dan bertalenta. Dia akan membawa ambisi, semangat dan kepribadian, kualitas yang membuat sosok pemain Manchester United dan seorang pemain yang membuat tim menjadi lebih kuat dan membanggakan pendukung dengan dimensi klub dan prestise mereka.”

Sering Dilihat:  Hasil Play-Off Gagal Bawa Italia Ke Piala Dunia, Ventura Tidak Undur Diri

Tak lupa, Mourinho pun mengharapkan yang terbaik bagi Mkhitaryan yang meninggalkan MU untuk bergabung bersama Arsenal. “Saya berharap semua kesuksesan dan kebahagiaan untuk Henrikh yang saya yakin akan didapatkannya. Dia seorang pemain yang tidak akan pernah kami lupakan, terutama untuk kontribusinya bagi kemenangan kami di Liga Europa,” tegas Mourinho.

Belum ada informasi mengenai debut Sanchez bersama MU. Menurut jadwal, Man United selanjutnya akan menantang Yeovil Town di putaran keempat FA Cup pada hari Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB sebelum bertemu dengan Tottenham Hotspur di pekan 25 Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.