Real Madrid Kalah Dari Girona, Kata Zidane Ini Penyebabnya!

NontonBolaJo.com – Liga Spanyol, Zinedine Zidane menyimpulkan bahwa kekalahan yang dialami Real Madrid saat mengunjungi Girona pada hari Minggu 29 Oktober 2017 malam WIB disebabkan karena kurangnya konsentrasi dari para pemain, bukan karena permainan yang buruk.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Municipal de Montilivi, Real Madrid mampu unggul cepat lewat gol Isco di menit ke 12 namun mengakhiri pertandingan dengan kekalahan setelah Girona mencetak dua gol beruntun di babak kedua, yakni melalui Christian Stuani dan Portu berturut-turut dengan selisih waktu sekitar empat menit.

“Saya tidak setuju bahwa kami bermain buruk. Semua pemain berusaha. Kemudian ada detailnya, gol pertama dari penantang datang dari sebuah lemparan ke dalam dan kami kehilangan konsentrasi dan tidak bertahan dengan sangat baik,” tutur Zidane usai kekalahan Madrid 1-2 dari Girona, Minggu (29/10/2017), seperti dilansir dari ESPN.

“Gol kedua, sama, dengan rebound. Kami berlari hingga akhir. Ini bukanlah kekurangan usaha.

Sering Dilihat:  Live Streaming SCTV Bola Malam Ini: Real Madrid vs Borussia Dortmund - Tanpa Bale Dan Aubameyang

“Perasaan saya adalah kami memiliki peluang untuk mendapatkan gol kedua. Ketika anda (unggul) 1-0 di pertengahan laga, anda harus berpikir lawan dapat menyakiti anda di babak kedua. Kami sedikit kekurangan konsentrasi dan mereka bermain sangat baik, langsung, cepat, memenangkan bola kedua. Di atas segalanya untuk gol pertama mereka, secara ketika mereka menyeimbangkan, permainan berubah.”

Kegagalan Los Blancos memperoleh poin di pekan ke 10 ini membuatnya tertinggal semakin jauh dibandingkan sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona, yang kembali berhasil meneruskan laju kemenangannya dengan menaklukkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0. Meskipun telah tertinggal delapan poin dari Barca, namun pelatih asal Prancis tersebut tidak merasa kuatir mengingat masih banyaknya pertandingan liga yang akan dihadapi.

“Kami kehilangan tiga poin hari ini, tanpa disangka, namun itu tidak mengubah apapun. Kami kini dapat membalikkan keadaan, kami akan memiliki hari-hari yang lebih baik dan tim lainnya juga akan kehilangan poin di sepanjang musim. Kami ingin memenangkan La Liga, inilah kami hari demi hari. Masih ada perjalanan yang sangat panjang untuk dilalui, jadi saya tidak kuatir,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Prediksi: Huddersfield vs. Manchester United Line-up 21 Oktober 2017

Usai kekalahan tersebut, Zidane pun mengkonfirmasi bahwa bek tengah Raphael Varane digantikan usai babak pertama karena masalah otot. Namun pelatih yang baru saja menerima penghargaan FIFA sebagai ‘The Best Coach’ tersebut belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai cedera menjelang menghadapi Tottenham Hotspur di laga Liga Champions Grup H yang berlangsung pada Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

“Tim tidak dapat gembira setelah mengalami kekalahan. Hari ini adalah hari yang buruk. Kami akan pulang ke rumah, beristirahat, dan bersiap untuk hari Rabu (Kamis WIB), yang akan segera datang,” tegas Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.