Real Madrid Ditahan Imbang Valencia, Zidane Bela Benzema Dan Bale

NontonBolaJo.com – Kejutan dialami Real Madrid dalam laga pekan ke-2 Liga Spanyol 2017/2018. Bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, pada Senin dini hari (28/8/2017), Real Madrid hanya mampu mengimbangi Valencia dengan skor akhir 2-2. Hasil tersebut membuat Karim Benzema dan Gareth Bale mendapat ‘siulan’ dari arah penonton.

“Saya tidak dapat gembira dengan hasilnya. Meskipun kami bermain sangat baik dan layak mendapatkan lebih hari ini. Kami kehilangan dua poin, namun saya sangat bangga dengan para pemain. Pada (skor) 1-2 itu tidaklah mudah, namun kami berjuang hingga akhir dan memiliki peluang untuk memenangkan game,” tutur pelatih El Real, Zinedine Zidane, pasca pertandingan (28/8/2017).

Madrid membuka pertandingan dengan gemilang lewat gol dini Marco Asensio di menit ke-10. Namun hanya selang 8 menit kemudian, gelandang muda Valencia, Carlos Soler, mampu mengecoh Navas hingga menciptakan gol penyeimbang.

Setelah itu, Benzema dan Bale berturut-turut gagal memanfaatkan peluang emas sehingga menerima ‘siulan’ dari pendukungnya. Apalagi setelah debutan Valencia, Geoffrey Kondogbia, berhasil menambah keunggulan di menit ke-77 hingga skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Sering Dilihat:  Hasil Liga Spanyol Pekan Ke-1 : Real Madrid Pimpin Klasemen, Barcelona Kedua

Beruntun Asensio berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-83 hingga Los Blancos masih memiliki peluang untuk mendapatkan poin dalam laga kandang perdana di Liga Spanyol musim ini. Sayangnya, peluang emas terakhir gagal dimanfaatkan Benzema setelah sundulan bolanya masih dapat diamankan Neto.

“Bagian tersulit adalah menciptakan peluang dan hari ini kami memiliki tujuh atau delapan peluang bersih. Kami seharusnya dapat memenangkan game, namun kami tidak. Kami tahu La Liga masih sangat panjang dan ini akan terjadi lagi,” ucap Zidane.

Pelatih asal Prancis tersebut pun membela Benzema dan Bale yang gagal memanfaatkan peluang emas untuk memenangkan Madrid dan sempat menerima ‘ejekan’ pendukungnya. “Fans di sini melakukan yang mereka inginkan. Hal penting untuk kami adalah Karim mendapatkan peluang. Dia tidak mencetak gol hari ini, namun itu tidak penting. Ini sepak bola. Terkadang bola tidak masuk. Namun kami tidak harus memberikan pendapat terkait apa yang dipikirkan fans,” ujarnya.

Demikian pula hal-nya dengan Bale yang sempat mendapat ‘siulan’ ketika digantikan Lucas Vazquez di menit ke-74. “Dia pemain penting dalam skuad ini. Gareth adalah Gareth. Kami akan tetap bekerja dan memperhitungkan Gareth, seperti juga yang lainnya. Itu saja.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini Hadirkan Derby Madrid, London Utara, Dan Roma

“Saya harap Asensio terus seperti ini, namun itu tidak berdampak pada Gareth. Gareth mendapat peluangnya untuk mencetak gol hari ini, namun tidak terjadi. Namun inilah sepak bola. Saya tidak dapat menyalahkan pemain, justru sebaliknya.

“Saya sangat gembira dengan permainan mereka di game ini. La Liga masih panjang, kami akan kehilangan poin juga di lain waktu. Kami menghadapi sebuah tim yang terorganisasi sangat baik, membuat kami kesulitan. Ada dua tim baik di lapangan hari ini,” pungkasnya.

Mendapatkan 1 poin di pekan ke-2 membuat posisi Real Madrid tergeser ke urutan 5 di klasemen sementara. Real Sociedad masih menempati puncak klasemen, diikuti Barcelona di posisi kedua dengan total poin setara.

Selanjutnya, Real Madrid akan berjumpa dengan klub promosi baru, Levante, di pekan ke-3 La Liga setelah rehat internasional berakhir. Di bulan September 2017, Madrid akan dihadang padatnya jadwal dengan 6 pertandingan beruntun, dimana dua diantaranya merupakan babak kualifikasi grup Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.