Real Madrid Bakal ‘Panen’ Lewat Transfer Musim Panas, Jika…

NontonBolaJo.com – Musim transfer pada umumnya menjadi ajang pengeluaran besar-besaran bagi sebuah klub, termasuk Real Madrid. Namun diprediksi tidak demikian tahun ini. El Real kemungkinan akan panen besar lewat penjualan beberapa pemain yang nilainya bisa mencapai lebih dari 160 juta euro atau sekitar Rp 2,38 triliun !

Setidaknya ada enam pemain yang kemungkinan akan meninggalkan Santiago Bernabeu di musim panas ini, yakni Fabio Coentraro, Pepe, James Rodriguez, Alvaro Morata, Diego Llorente, dan Mariano Diaz. Morata kemungkinan menjadi transferan termahal mengingat striker asal Spanyol ini menjadi incaran Jose Mourinho untuk Manchester United.

Los Blancos tidak akan rela melepaskan Morata dengan biaya kurang dari 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun), meskipun mantan pemain Juventus tersebut telah menyatakan ingin keluar dari Real Madrid.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini Hadirkan Derby Madrid, London Utara, Dan Roma

Selain itu, James Rodriguez juga tengah menjadi incaran Paris Saint-Germain, Arsenal, dan Manchester united. Berdasarkan kabar yang dilansir dari Marca (14/6/2017), Real Madrid berharap dapat mengantongi biaya transfer sebesar 70 juta euro (sekitar Rp 1 triliun) dari pemain gelandang asal Kolombia tersebut.

Selanjutnya, Llorente disinyalir akan bergabung dengan Real Sociedad dengan biaya transfer sekitar 8 juta euro (Rp 119 miliaran). Sementara Mariano Diaz kemungkinan juga meninggalkan Santiago Bernabeu dengan biaya transfer 5 juta euro (Rp 74 miliaran), meskipun kemungkinan akan melibatkan klausa ‘buy-back’.

Namun Coentraro disinyalir akan bergabung ke Sporting Lisbon sebagai pinjaman. Sedangkan kontrak Pepe akan berakhir di bulan Juni tahun ini.

Sering Dilihat:  Live Score - Hasil Persela Lamongan vs Mitra Kukar, 21 Agustus 2017

Andaikan seluruh transaksi berjalan lancar, maka Real Madrid kemungkinan akan menumbangkan rekor penjualan musim panas yang ditorehkannya 4 tahun lalu dengan total 113,5 juta euro ketika Mesut Ozil dan Gonzalo Higuain meninggalkan Bernabeu. Sementara itu, terbuka peluang pula bagi Madrid untuk memboyong pemain-pemain yang menjadi targetnya di musim panas ini seperti Kylian Mbappe dan Theo Hernandez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.