Real Madrid Akhiri Tur AS Dengan Kemenangan, Zidane Masih Kecewa

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane

NontonBolaJo.com – Real Madrid berhasil mengakhiri tur pra musimnya di Amerika Serikat dengan kemenangan atas MLS All-Star dalam ajang MLS All-Star Game yang berlangsung Kamis pagi (3/8/2017) di Soldier Field, Chicago. Namun pelatih El Real, Zinedine Zidane, tetap berkeluh kesah dan mengungkapkan kekecewaannya. Mengapa ?

“Sensasi nya tidak bagus. Secara keseluruhan ini bukan sensasi yang bagus,” tutur Zidane setelah skuad asuhannya bermain imbang bersama MLS All-Star dengan skor 1-1 sebelum kemudian berhasil menang melalui adu penalti (4-2).

“Kami melakukan hal-hal bagus, namun perasaannya tidak bagus. Dalam empat game, tidak mampu menang, sesuatu terjadi. Bagi kami, kami tidak dapat bergembira hari ini namun di saat yang sama kami telah menuntaskan tur,” ujarnya.

Tiga kekalahan beruntun dialami Real Madrid dalam turnamen musim panas International Champions Cup (ICC) 2017. Pada aksi perdananya Los Blancos hanya dapat bermain imbang dengan berbagi 1 gol sama rata bersama Manchester United (MU), sebelum akhirnya dikalahkan melalui babak adu penalti yang dapat dikategorikan ‘adu penalti terburuk’ dengan hasil skor 1-2.

Selanjutnya, juara Liga Champions selama dua musim secara beruntun tersebut dipermalukan Manchester City dengan kekalahan telak 1-4 saat bertemu di Los Angeles. Demikian pula laga terakhir yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona dalam El Clasico Miami, berakhir dengan kekalahan El Real dengan skor 2-3.

“Tur sudah selesai, kini kami memiliki empat hari untuk kembali dan mempersiapkan untuk (UEFA) Super Cup, yang menjadi laga resmi pertama kami dan pastinya kami memiliki beberapa hal untuk dikerjakan.

“Segalanya sedikit kurang. Kami mengawali dengan buruk, terutama hasilnya, dan terkadang kami meraih hasil buruk dalam empat pertandingan tersebut. Apa yang saya inginkan dan yang semua orang inginkan adalah kembali ke rumah dan mendapatkan sedikit istirahat,” jelas Zidane.

Salah satu faktor utama yang menghilang dari lawatan Real Madrid ke Amerika Serikat tahun ini adalah absennya striker andalan Cristiano Ronaldo. Hal tersebut sehubungan dengan waktu libur ekstra yang diberikan kepada Ronaldo setelah terlibat dalam FIFA Confederations Cup 2017.

“Dia membutuhkan istirahat dan mendapatkan liburan. Ini penting setelah (bermain) sepanjang tahun,” kata Zidane.

Masalahnya sekarang adalah, pesepakbola asal Portugal yang tengah menghadapi sidang kasus penggelapan pajak tersebut dijadwalkan baru akan kembali bergabung bersama Real Madrid per tanggal 5 Agustus 2017. Dengan demikian nyaris dapat dipastikan sang CR7 tidak memiliki waktu persiapan yang cukup untuk dapat ambil bagian dalam pertandingan UEFA Super Cup menghadapi juara Liga Europa, Manchester United.

Meski demikian, Zidane berharap Ronaldo dapat segera siap untuk memperkuat tim-nya menghadapi Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol yang kembali mempertemukan Madrid vs Barca. Laga El Clasico tersebut akan berlangsung dengan sistem dua leg di tanggal 14 Agustus dan 17 Agustus 2017 (WIB).

Namun pencetak gol tunggal bagi Real Madrid saat menghadapi MLS All-Star, Borja Mayoral, optimis tim-nya akan siap menyambut ajang Super Cup tersebut. “Sangat penting untuk menang dan diatas segalanya untuk mempersiapkan diri kami di pra musim. Kami telah mempersiapkan dengan sangat baik dan siap untuk Super Cup,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here