Radja Nainggolan: Antara Ninja, Superhero, Dan ‘Bukan Manusia’

Radja Nainggolan
Radja Nainggolan

NontonBolaJo.com – Pemain gelandang AS Roma Radja Nainggolan dipuji sebagai superhero oleh pelatihnya, Eusebio Di Francesco, setelah memperkuat tim dalam kemenangan 2-1 atas Lazio dalam Derbi Roma yang berlangsung Minggu 19 November 2017 dini hari WIB di Stadio Olimpico.

Nainggolan mencetak gol kedua bagi Roma dan membawa Giallorossi lompat ke posisi ketiga dalam klasemen sementara, menggeser Inter Milan yang belum tampil di pekan ke-13. Upaya pemain berdarah Indonesia yang baru saja mengalami cedera delapan hari yang lalu tersebut mendapat pujian khusus dari pelatihnya.

“Nainggolan benar-benar mengalami cedera pangkal paha delapan hari yang lalu, jadi dia menunjukan kemampuan luar biasa untuk melaju melewati rasa sakit. Mereka memanggilnya Ninja, namun dia lebih seperti sosok superhero,” tutur Di Francesco, Minggu (19/11/2017), seperti dilansir dari ESPN.

Sangat cepatnya proses pemulihan Radja Nainggolan pun membuat striker Roma Diego Perotti kagum hingga menyebutnya ‘bukan manusia’. “Saya tidak tahu terbuat dari apa badan Radja, namun setiap kali dia mengalami cedera, dia sangat cepat pulih.

“Saya pikir kami perlu menjalankan tes ilmiah, karena menurut saya dia bukan manusia!” tutur Perotti.

Cedera yang dialami Radja Nainggolan sempat membuatnya absen memperkuat Timnas Belgia. Namun menurut putera dari Marius Nainggolan tersebut dirinya tidak berniat untuk melewatkan laga derbi yang akan dihadapi oleh tim-nya.

“Saya selalu ingin membantu rekan-rekan saya dan saya memberikan segalanya untuk dapat siap bermain, secara ini adalah pertandingan yang tidak boleh dilewatkan,” tegasnya.

“Mencetak gol bukanlah hal penting bagi saya, ini tentang membantu tim untuk menang, melakukan lebih baik dibandingkan musim lalu dan kami pada jalur yang benar. Ini adalah sisi Roma yang meningkat, dengan keyakinan luar biasa, telah fokus pada pertandingan Liga Champions bersama Atletico Madrid.

“Kami ingin mendekat ke puncak selama mungkin dan saya pikir kami memiliki mentalitas yang tepat untuk meraihnya. Tidak ada yang menaruh kami diantara daftar kandidat Scudetto dan saya gembira menjaganya seperti itu.”

Roma memang menghadapi jadwal yang cukup padat hingga akhir Desember 2017. Setelah menghadapi Lazio, Giallorossi langsung bertandang ke Spanyol untuk menantang Atletico Madrid di pertandingan fase grup Liga Champions pada Kamis (23/11/2017) dini hari WIB sebelum kemudian berturut-turut menghadapi Genoa dan SPAL di kompetisi Serie A.

Laga sengit yang hadir diantara sederet pertandingan yang menanti hingga akhir tahun ini adalah duel Juventus vs AS Roma yang akan berlangsung menjelang Natal, tepatnya pada tanggal 24 Desember 2017 (dini hari WIB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here