Puncaki Klasemen Piala AFF U-18, Indonesia Lumat Filipina 9-0

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia berhasil melumat Filipina dengan skor akhir 6-0 di pertandingan kedua fase grup Piala AFF U-18 2017. Kembali meraih 3 poin penuh membuat skuad Garuda Nusantara berhasil merajai klasemen sementara Grup B.

Di paruh pertama, skuad asuhan Indra Sjafri telah unggul dengan 5 gol tanpa balas. Setelah Feby Eka Putra membuka gol perdana di menit ke-8 lewat tembakan jarak jauh yang sangat apik, selanjutnya Egy Maulana Vikri dan M Iqbal masing-masing mencetak dua gol.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia nampak menurunkan intensitas serangan. Coach Indra pun memutuskan menarik Egy Maulana dan menggantikannya dengan Lestaluhu. Filipina pun berjuang membangun serangan, namun belum berhasil mengoyak gawang yang dijaga Riyandi.

Sering Dilihat:  Ketika Presiden Jokowi Dan Timnas U-19 Indonesia Saling Bersahutan Di Twitter

Di menit ke-46 Hanis Saghara berhasil menyematkan bola ke gawang Filipina, namun bendera offside lebih dahulu terangkat. Kemudian giliran Samuel Simanjuntak mendapat peluang di menit ke-55, namun lagi-lagi belum berhasil menambah keunggulan Indonesia.

Mulai pertengahan babak kedua, Timnas U-19 Indonesia nampak mulai ‘panas’. Gempuran demi gempuran kembali dihadirkan skuad Garuda Nusantara. Hingga akhirnya Feby Eka Putra berhasil mencetak dua gol, di menit ke-67 dan ke-87. Dengan hattrick dari Feby, total 7 gol telah tercetak untuk Indonesia tanpa balas.

Memasuki menit-menit terakhir babak kedua, Filipina harus kehilangan kipernya yang terkena kartu merah. Menjegal keras Rafli yang tengah mendapat peluang untuk mencetak gol membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Tendangan penalti untuk Indonesia dieksekusi sempurna oleh Rafli hingga skor berubah menjadi 8-0.

Sering Dilihat:  Duel Semifinal Piala AFF U-18, Siaran Langsung Live Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Disiarkan di TV Ini

Tidak cukup dengan 8 gol, di injury time Resky menyempurnakan kemenangan dengan gol ke-9 sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir Indonesia 9-0 Filipina.

Kemenangan ini membawa Indonesia merajai klasemen sementara Grup B dengan total 6 poin dan selisih gol +10. Posisi kedua diisi oleh Vietnam yang hari ini berhasil melibas Brunei dengan skor 8-1. Sedangkan 3 posisi terakhir berturut-turut ditempati Brunei, Myanmar, dan Filipina.

Selanjutnya Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Vietnam. Laga Indonesia vs Vietnam dijadwalkan akan berlangsung hari Senin, 11 September 2017 sore WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.