Pulih Dari Keram, Osvaldo Haay Siap Beraksi Di Laga Indonesia vs Filipina

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia mengakhiri pertandingan pertama bersama Thailand dengan hasil imbang 1-1 di Grup B SEA Games 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung hari Selasa (15/8/2017) di Shah Alam Stadium, Selangor, Osvaldo Haay sempat terlihat mengalami cedera hingga digantikan oleh Yabes Roni menjelang akhir babak kedua. Namun menurut informasi terakhir, Osvaldo siap untuk kembali beraksi dalam laga kedua antara Indonesia vs Filipina.

Cedera yang nampak membuat Osvaldo kesakitan sempat membuat kuatir para pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, aksi gemilang pemain sayap tersebut dibutuhkan untuk mendobrak lini pertahanan lawan seperti terlihat dalam pertandingan melawan Thailand.

Gol tunggal untuk skuad Garuda Muda pun tercipta melalui penalti saat Osvaldo dijegal keras di kotak penalti Thailand. Septian David Maulana, sebagai eksekutor penalti, tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan sukses menaklukkan kiper Thailand, Nont Muangngam, dan mencetak gol penyeimbang.

Sering Dilihat:  Jadwal Semifinal Bola SEA Games, Siaran Langsung Indonesia vs Malaysia

Untungnya, Dokter Timnas U-22 Indonesia, Syarif Alwi, mengkonfirmasi bahwa Osvaldo hanya mengalami keram otot dan dipastikan dapat memperkuat tim menghadapi Filipina di laga kedua Grup B yang akan berlangsung tepat di hari peringatan Kemerdekaan RI yang ke-72, Kamis, 17 Agustus 2017.

“Tidak apa-apa (kondisi Osvaldo Haay), hanya keram otot saja. Bisa dong (bermain lawan Filipina),” tutur dokter Syarif seperti dilansir dari CNN Indonesia (16/8/2017).

Menurutnya, keputusan pelatih Luis Milla untuk menggantikan penggawa Persipura Jayapura tersebut dengan Yabes Roni hanya dilakukan untuk memperkecil resiko cedera. Namun selain Osvaldo, ternyata Muhammad Hargianto pun mengalami keram otot yang sama.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Thailand Di Laga Perdana SEA Games 2017, Luis Milla Bilang 'Kami Siap' !

Untuk itu, pemulihan kondisi fisik pemain jelang laga kedua menjadi fokus utama dari Dokter Timnas beserta tim pelatih. Salah satu cara efektif untuk pemulihan adalah melalui pijat dan fisioterapi. “Pemain harus dipijat, menjalani fisioterapi, istirahat yang cukup dan makan yang baik. Itu perlu dilakukan untuk membuat pemain kembali fit,” jelasnya.

Tentunya para pemain diharapkan mampu kembali tampil gemilang ketika menghadapi Filipina, yang dinilai oleh Luis Milla akan berlangsung lebih sulit dibandingkan ketika menghadapi Thailand. Pendapat sang pelatih terbukti dengan kemenangan yang direbut Filipina di laga perdana dengan mengalahkan Kamboja lewat 2 gol tanpa balas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.