Pujian Jose Mourinho Atas Kemenangan Telak MU vs Swansea City

NontonBolaJo.com – Aksi luar biasa kembali ditampilkan Manchester United di pekan ke-2 Liga Inggris 2017/2018. Lagi-lagi skuad asuhan Jose Mourinho berhasil melibas lawannya, Swansea City, dengan 4 gol tanpa balas pada laga yang berlangsung Sabtu malam (19/8/2017), di Liberty Stadium, Swansea.

Pasca terlihat kesulitan menembus pertahanan rapat Swansea di babak pertama, MU akhirnya berhasil unggul lebih dahulu melalui tendangan Eric Bailly di menit terakhir babak pertama. Namun kehadiran Anthony Martial di babak kedua membuat performa MU semakin ‘hidup’ hingga 4 gol beruntun tercipta dengan rentang waktu 2 menit sekali.

“Ini penampilan berbeda (dibandingkan saat melawan West Ham) namun saya pikir jenis keyakinan, konsistensi, disiplin yang sama. Tim percaya diri sejak menit pertama. Pastinya ada sedikit periode di babak pertama ketika mereka menciptakan peluang, namun game selalu dalam kendali, semuanya sangat tenang.

Sering Dilihat:  Jamu Manchester United, Arsenal Bakal Kehilangan Lacazette

“Ketika mereka mengubah menjadi empat bek saya memiliki (Anthony) Martial yang masih bugar untuk masuk dalam permainan dan mengeksporasi ruang. Pemain cadangan kami sangat bagus, sangat kuat. Anda dapat melihat para pemain yang saya bawa ke game. Mereka pemain yang memberikan sangat banyak.

“Kami tahu dalam 20 menit terakhir bahwa sebuah clean sheet memberikan kami tiga poin, namun kami memikirkan untuk melaju lebih lagi. Saya sangat gembira, namun musim lalu kami memiliki enam poin setelah dua laga dan kami berakhir di urutan keenam.

“Para pemain tidak terbawa (permainan lawan), bukan sebuah masalah untuk kami. Minggu depan kami memiliki pertandingan sulit (melawan Leicester), sangat sulit. Kami mencoba menang dan bermain sebagus seperti yang kami lakukan,” ujar Jose Mourinho.

Sering Dilihat:  Hasil Skor MU vs Liverpool 2-1, Apa Sih Isi 'Catatan' Jose Mourinho?

Pelatih asal Portugal tersebut pun membagikan rahasia bersinarnya permainan Martial akhir-akhir ini. Dalam 2 pertandingan perdana, Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Anthony Martial menjadi eksekutor handal MU, ditambah Eric Bailly di pertandingan melawan Swansea.

“Anthony Martial bekerja keras. Dia percaya diri. Terkoneksi dengan bahasa Prancis (bersama Pogba dan Lukaku) sangat membantunya dan mencapai level yang kami tahu dia mampu karena potensinya sangat besar,” jelas Mourinho.

Dengan merebut dua kemenangan beruntun masing-masing secara clean sheet dengan total 8 gol mengukuhkan MU di puncak klasemen dengan perolehan 6 poin. Meskipun sejumlah klub belum menuntaskan pekan ke-2, namun perbedaan selisih gol yang besar membuat MU nampaknya akan sulit terkejar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.