Simon McMenemy

PSSI akhirnya memutuskan Simon McMenemy sebagai kepala pelatih tim nasional sepak bola Indonesia (timnas) senior. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu dikontrak PSSI untuk masa bakti selama dua tahun.

“PSSI menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih yang akan menangani tim. Timnas putra senior, PSSI memutuskan Simon McMenemy,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta.

Simon McMenemy dipilih setelah dinilai memenuhi sejumlah syarat pelatih timnas Indonesia. Beberapa diantaranya adalah eks pelatih timnas Filipina itu memiliki target federasi.

“Pertama adalah target dari timnas kita dan yang kedua resource pola kompetisi di kita termasuk kemampuan kita,” tambah pria yang akrab disapa dengan Jokdri itu.

Sering Dilihat:  Sepasang Gol Egy Maulana Vikri Bawa Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Myanmar

McMenemy mengganti posisi pelatih yang ditinggalkan Luis Milla dan Bima Sakti. Sebelumnya MCMenemy mengantar Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 2017. Dan pada Liga 1 2018, Bhayangkara FC tetap berada di tiga besar klasemen yakni juara ketiga.

Selain menetapkan McMenemy sebagai pelatih timnas senior, PSSI juga memutuskan Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-22 dan U-23. Sedangkan posisi Fakhri Husaini digantikan oleh Bima Saksi sebagai pelatih timnas U-16.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.