PSG vs AS Monaco Live Stream Piala Super Prancis 4/8/2018: Peluang Kembalinya Neymar

Thomas Tuchel akan menghadapi laga kompetitif perdananya sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain saat menghadapi AS Monaco dalam perebutan trofi Piala Super Prancis (Trophee des Champions) pada hari Sabtu 4 Agustus 2018 di Shenzhen Universiade Sports Center Stadium, Guangdong, China.

Hadir secara live melalui Bein Sports di wilayah tertentu mulai kick-off pukul 19:00 WIB, duel antara PSG vs AS Monaco juga menjadi peluang debut kembalinya Neymar setelah sempat absen memperkuat Les Parisiens selama nyaris enam bulan.

Mantan tandem Lionel Messi di Barcelona tersebut tidak dapat memperkuat PSG sejak mengalami cedera di kaki kirinya pada bulan Februari silam. Namun jelang menghadapi Monaco, Neymar terbang ke China pada hari Rabu untuk bergabung bersama rekan-rekannya, yang juga menjadi perjumpaan perdananya dengan rekrutan baru PSG, kiper veteran Gianluigi Buffon.

Kendati bertekad mempertahankan gelar setelah lima kali berhasil menjuarai Trophee des Champions secara beruntun sejak tahun 2013, Tuchel memastikan bahwa dirinya tidak akan mengambil resiko untuk segera melibatkan para pemain Brasil yang baru kembali dari liburan saat menghadapi Les Monegasques.

Sering Dilihat:  Persija vs Persib Live Stream Indosiar Liga 1 30/6/2018: Antara Simic Dan Duo N'Douassel-Bauman

“Saya sangat gembira bahwa pemain-pemain Brasil kami (Neymar, Thiago Silva, dan Marquinhos) telah kembali. Kami tidak akan mengambil resiko untuk memainkan mereka. Kami harus berhati-hati dan memastikan bahwa mereka siap,” tutur Tuchel dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (3/8/2018).

Sementara itu, PSG masih menantikan bergabung kembalinya beberapa pemain termasuk sang ‘wonderkid’ Kylian Mbappe, serta Alphonse Areola, dan Presnel Kimpembe. Sedangkan striker asal Uruguay, Edinson Cavani, masih diragukan kehadirannya setelah mengalami cedera di turnamen Piala Dunia FIFA 2018.

“Pastinya sulit untuk mempersiapkan pertandingan ini. Namun kami masih ingin menang. Paris Saint-Germain bekerja untuk dapat bermain di final dan memenangkannya. Kami menyimak setelah pertandingan-pertandingan kami di Singapura; setelah pertandingan Arsenal (kalah 1-5) para pemain tidak senang.

“Mereka lebih gembira setelah menang dari Atletico (3-2). Kunjungan ke China ini adalah hadiah dari peraihan musim lalu. Kami relaks. Semua pertandingan penting. Kami ingin menang, juga seperti Monaco. Kami akan melakukan yang terbaik,” tegas Tuchel.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Bola EPL Malam Ini Brighton vs Liverpool: Kelemahan The Reds Di Mata Bek Albion

Dalam lima laga persahabatan di bulan Juli silam, termasuk tiga laga di turnamen pra-musim ICC 2018, PSG menorehkan dua kemenangan dan tiga kali kalah. Catatan hasil tersebut mirip dengan yang ditorehkan Monaco dalam enam laga persahabatan bulan lalu (2 menang, 1 seri, 3 kalah).

Untuk menghadapi Piala Super Prancis 2018, Leonardo Jardim memboyong 22 pemain Monaco ke Shenzhen termasuk Kamil Glik, Youri Tielemans, dan Keita Balde, serta Sofiane Diop.

Striker Radamel Falcao yang dijadwalkan akan langsung bergabung bersama tim di China pada hari Jumat. Namun sang pelatih mengindikasikan tidak akan mengambil resiko melibatkan penyerang asal Kolombia tersebut di French Super Cup.

“(Radamel Falcao) hanya menuntaskan empat sesi latihan (sejak kembali dari liburan), dia tidak akan mengambil resiko untuk cedera saat ini. Ada sangat banyak pertandingan di bulan Agustus dan ini bukan waktunya (untuk beraksi),” tegas Jardim.

Watch PSG vs AS Monaco Live Streaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.