PS TNI vs Arema FC : Rebutan Posisi Tiga Di Klasemen

Tim Arema FC usai cetak gol

NontonBolaJo.com – Tiga laga membuka pekan ke-12 turnamen Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia pasca libur Idul Fitri 1438 Hijriah. Salah satunya adalah laga antara PS TNI vs Arema FC yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, hari Senin (3/7/2017), kick-off pukul 18:30 WIB.

Hingga pekan ke-11 Liga 1, dua tim ini memiliki jumlah poin setara, yakni sama-sama 18 poin, bersama dengan dua klub lainnya, Persija dan Mitra Kukar. Namun keunggulan dalam selisih gol membuat Arema berhasil menempati posisi ke-5, kemudian Persija dan Kukar di posisi 6 dan 7, serta meninggalkan PS TNI di urutan ke-8.

Mengingat ketatnya selisih poin di klasemen sementara Liga 1, maka tim yang berhasil meraup 3 poin penuh berpeluang untuk melesat hingga maksimal ke posisi tiga di klasemen, yang saat ini ditempati Bhayangkara FC dengan total 21 poin. Untuk itu, The Army berharap agar makna kemenangan pada perayaan Idul Fitri dapat berimbas pada kinerja tim.

“Semoga ke depannya lebih baik lagi. Lebaran adalah hari kemenangan untuk umat muslim, semoga berimbas untuk PS TNI. Momen kemenangan terakhir di bulan Ramadan bisa menjadi tren positif buat PS TNI,” tutur striker Sansan Fauzi. Harapan senada pun dituturkan oleh pemain gelandang Roni Sugeng Ariyanto serta bek Andy Setyo, yang usai libur Lebaran akan langsung bergabung bersama timnas Indonesia U-22 di Bali bersama Luis Milla Aspas.

Sayangnya, pelatih PS TNI, Ivan Kolev, mengakui bahwa skuad asuhannya belum dalam kondisi prima untuk menghadapi Arema. “Pemain baru mengambil sesi latihan selama lima hari. Waktunya sangat sempit sekali sehingga kondisi pemain tidak dalam level terbaik,” tutur Kolev dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (2/7/2017).

Ditambah lagi PS TNI juga akan kehilangan dua pemain bek-nya, yakni Aryanto Sugeng dan Andy Setyo Nugroho. Seperti telah disebutkan, Andy Setyo akan langsung menjalani pemusatan latihan timnas Garuda bersama Luis Milla di Bali. Sedangkan Aryanto menjalani skors akumulasi kartu kuning dalam dua laga sebelumnya.

Namun beruntung sejumlah pemain utama seperti Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Hong Soon Hak, hingga Elio Bruno siap memperkuat timnya dalam menghadapi Singo Edan. Sebaliknya, lima pemain Arema FC dipastikan absen dalam kunjungan ke Cibinong kali ini.

Singo Edan dipastikan hanya dapat diperkuat 18 pemainnya untuk menghadapi PS TNI. Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi akan bergabung bersama Andy Setyo untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali. Sedangkan marquee player Arema, Juan Pablo Pino, dan Andrianto masih absen akibat cedera. Kapten Johan Alfarizi pun tak dapat turut serta dalam laga tandang ini akibat kartu merah yang diperolehnya saat mengalahkan Bali United (skor 2-0).

Sementara itu, pemain asal Argentina, Esteban Vizcarra, tetap terlibat dalam kunjungan ke Cibinong meskipun belum dalam kondisi pulih sepenuhnya setelah mengalami cedera hamstring ketika melawan Persija Jakarta awal bulan Juni 2017. Meskipun terlibat dalam skuad, namun pelatih Arema, Aji Santoso, tidak memastikan akan menurunkan mantan pemain Semen Padang tersebut.

Di luar keluhan Kolev mengenai kurangnya persiapan PS TNI untuk menghadapi Arema, Aji Santoso malah memperingatkan skuad asuhannya untuk berhati-hati terhadap The Army. Terutama dengan kehadiran pelatih baru serta penambahan beberapa pemain baru.

“Sekarang PS TNI memiliki kekuatan yang berbeda dengan beberapa bulan lalu. Dengan adanya pelatih baru, adanya penambahan pemain-pemain baru, ada Marque Player. Tentunya mereka sudah memiliki kekuatan yang berbeda. Pertandingan nanti menurut saya akan berjalan cukup ketat dan cukup seru,” ungkap Aji.

Jika membandingkan catatan hasil yang ditorehkan dalam beberapa pertandingan terakhir, maka kedua tim terbilang memiliki kekuatan yang cukup setara. PS TNI dan Arema sama-sama mengalami 3 kekalahan diantara 11 laga terakhir di Liga 1. The Army dan Singo Edan pun sama-sama berhasil 5 kali menang dan mengakhiri 3 laga lainnya dengan hasil imbang.

Baik PS TNI maupun Arema pun berhasil menang dalam laga terakhir sebelum dimulainya libur Lebaran 2017. PS TNI unggul atas Perseru Serui (1-0), sedangkan Arema mengalahkan Bali United (2-0).

Jadi menurut prediksi, siapa kira-kira yang akan memenangkan laga antara PS TNI vs Arema di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here