Preview Portugal vs Chile (29/6/2017) : Cristiano Ronaldo Yakin Melenggang Ke Final

Jadwal FIFA Confederations Cup 2017, Hasil, Skor dan Klasemen,

NontonBolaJo.com – Babak semi final FIFA Confederations Cup 2017 akan mempertemukan Portugal vs Chile pada Kamis dini hari (29/6/2017) di Kazan Arena. Striker bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yakin dirinya serta seluruh tim Portugal telah siap menghadapi La Roja.

“Siap untuk besok,” tulis Ronaldo di akun Twitter miliknya (27/6/2017) dengan diiringi foto saat tim Portugal berpose di lapangan dalam sesi latihan.

Tidak hanya Ronaldo, pemain gelandang Portugal, Adrien Silva pun menegaskan bahwa tim-nya telah siap menghadapi fase gugur di Confederations Cup 2017. “Semangat seluruh grup sangat bagus, seperti biasanya, dan tim telah siap. Kami telah menyiapkan diri kami dengan sangat baik dalam dua hari terakhir ini untuk berada dalam bentuk yang paling baik. Ini akan menjadi sebuah game yang intens di seluruh area di lapangan dan jadi kami harus berada di level tertinggi.

“Ini bukanlah yang pertamakalinya kami bermain di fase gugur, jadi kami sangat siap bermain besok dan sekali lagi untuk mencetak sejarah bagi Portugal. Tanggung jawabnya tetap sama (seperti di Euro 2016) secara kami mewakili negara kami dan ingin melakukan yang terbaik. Kami memiliki performa yang bagus beberapa tahun terakhir dan kami tidak ingin berhenti dengan merasa puas,” ujar Silva seperti dilansir via situs FIFA (28/6/2017).

Dalam debutnya di Confederations Cup tahun ini, Portugal tak terkalahkan dengan berhasil mengoleksi 2 kemenangan dan 1 hasil imbang di fase Grup A. Kemenangan telak atas New Zealand dengan 4 gol tanpa balas berhasil mendongkrak posisinya ke puncak klasemen dan menjadi Grup A, melewati Meksiko lewat keunggulan di perbedaan selisih gol.

Sedangkan Chile harus puas menjadi runner up di posisi runner up Grup B setelah ‘hanya’ berhasil meraih 1 kemenangan dan 2 kali bermain imbang. Pasca kemenangan di laga perdana ketika menghadapi Kamerun (2-0), Alexis Sanchez dkk hanya mampu berbagi 1 gol sama rata dalam dua pertandingan terakhir secara beruntun, ketika menghadapi Jerman dan Australia.

Alhasil, juara Copa America edisi 2015 dan 2016 ini ‘wajib’ bertemu dengan Portugal. Dua timnas ini memiliki tekad yang sama, yakni meraih trofi di debutnya di turnamen ini. Artinya, babak semifinal rasa final pun di prediksi akan hadir dalam laga antara Portugal vs Chile.

Pada 3 laga sebelumnya, Ronaldo telah berhasil mengoleksi 2 gol dan 1 assist. Namun, bagi sang CR7, pertarungan yang sesungguhnya hadir dalam pertandingan antara A Seleccao vs La Roja. Terlebih dengan motivasi terakhir yang diperolehnya lewat perkataan pesepakbola Chile, Arturo Vidal, yang meyakini tidak ada yang perlu ditakuti di tim Portugal (The Bogeyman does not exist) dan bahwa Chile akan melaju ke babak final.

“Saya telah mengatakan pada rekan saya di Bayern Munchen (pesepakbola Jerman) Joshua Kimmich bahwa kami akan bertemu lagi di final!” tutur Vidal.

Prediksi Line Up Portugal vs Chile

Raphael Guerreiro tidak dapat memperkuat timnas Portugal di sisa turnamen ini setelah mengalami retak di bagian kaki saat melawan Rusia. Sementara Pepe tidak dapat ikut menghadapi Chile akibat skors akumulasi 2 kartu kuning. Namun Bernardo Silva dan Cedric Soares kemungkinan besar pulih dari cedera minor dan siap terlibat dalam susunan line up A Seleccao.

Prediksi Line Up Portugal (4-4-2) : Patricio; Cedric, Alves, Fonte, Eliseu; Bernardo Silva, William, Moutinho, Quaresma; Andre Silva, Ronaldo. Pelatih : Fernando Santos.

Juan Antonio Pizzi memperoleh keuntungan lewat kekuatan penuh dari seluruh skuad yang dalam kondisi fit. Pablo Hernandez kemungkinan besar kembali terlibat dalam susunan line-up. Demikian pula Charles Aranguiz, yang sempat cedera saat menghadapi Australia, di prediksi dapat kembali pulih. Dan Claudio Bravo diyakini tetap berada di bawah mistar gawang.

Prediksi Line Up Chile (4-3-1-2) : Bravo; Isla, Medel, Jara, Mena; Marcelo Diaz, Aranguiz, Hernandez; Vidal; Vargas, Sanchez. Pelatih : Juan Antonio Pizzi.

Prediksi Skor Portugal vs Chile

Portugal menampilkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan Chile di fase grup. Melalui laga yang sangat intens di babak semi final, di prediksi A Seleccao mampu meraih kemenangan atas La Roja.

Prediksi skor : 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here