Preview MU vs Liverpool Liga Inggris 10/3/2018: Ajang Perebutan Posisi ‘Runner Up’ Via North West Derby

Pertemuan antara Manchester United vs Liverpool dalam North West Derby di pekan ke-30 Liga Inggris dinilai menjadi duel terbesar secara domestik di musim ini dalam rangka perebutan posisi ‘runner up’ di klasemen sementara EPL.

Pelatih MU Jose Mourinho akan memimpin skuad asuhannya menghadapi empat laga kandang secara beruntun hingga akhir bulan ini, dimulai dengan North West Derby antara MU vs Liverpool yang digelar hari Sabtu (10/3/2018) mulai pukul 19:30 WIB sebagai laga pembuka pekan 30 Liga Inggris.

“Ini adalah sebuah laga akbar melawan Liverpool. Saya pikir kami berdua ingin berakhir di empat besar, namun kami berdua juga ingin mengakhiri di posisi kedua, jadi ya… ini adalah laga akbar,” tutur Mourinho seperti dilansir dari situs Manchester United (7/3/2018).

“Kemudian kami memiliki Sevilla di babak knockout Liga Champions dan Brighton di fase knockout FA Cup, jadi tiga laga akbar di Old Trafford,” tegasnya.

Preview MU vs Liverpool

MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford, Manchester, pada hari Sabtu malam WIB dalam kondisi penuh percaya diri setelah berhasil menaklukan Chelsea dan Crystal Palace di dua laga liga terakhir.

Namun Liverpool pun akan bertandang ke Old Trafford dengan membawa hattrick kemenangan di tiga laga liga sebelumnya, yakni saat menghadapi Southampton, West Ham, dan Newcastle.

Sering Dilihat:  Hasil MotoGP Brno Ceko 2018: Andrea Dovizioso Juara, Rossi Keempat

Keberhasilan melakukan ‘comeback’ setelah sempat tertinggal 2 gol dari Palace pekan lalu membuat The Red Devils berhasil kembali menempati peringkat kedua di klasemen sementara Premier League dengan total 62 poin, selisih hanya 2 poin lebih tinggi dibandingkan Liverpool yang memiliki keunggulan dalam produktifitas gol.

Meskipun dalam sebagian besar laga Liga Inggris MU hadir sebagai favorit, terutama saat bertanding di Old Trafford, namun kali ini diprediksi skuad asuhan Jose Mourinho harus menunjukan aksi terbaiknya untuk menghindari serangan gencar The Reds melalui trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan bintang andalannya Mohamed Salah.

Perlu diingat, Liverpool merupakan satu-satunya klub EPL yang berhasil mengalahkan sang pemuncak klasemen, Manchester City, dalam kompetisi liga musim ini dengan skor 4-3 lewat gol tunggal dari Alex Oxlade-Chamberlain plus tiga gol dari trio striker Firmino, Mane, dan Salah.

Hasil head to head terakhir: Liverpool 0-0 MU

Di pertemuan head to head pertama dalam EPL musim ini pertengahan Oktober lalu, MU berhasil meredam serangan Liverpool lewat trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho, yang saat itu belum pindah ke Barcelona, dengan bermain imbang tanpa gol, salah satunya lewat aksi gemilang kiper David de Gea menyelamatkan gawangnya dari serbuan Joel Matip di babak pertama.

Sering Dilihat:  Absen Di MU vs Basel, Zlatan Ibrahimovic Hampir Siap !

Walaupun taktik bertahan yang diterapkan Mourinho di Anfield sempat menuai kritik, namun penampilan MU saat ini berhasil membuat skuad asuhan Jurgen Klopp ‘frustasi’ akibat gagal merombak sistem pertahanan tim tamu yang sangat terorganisir melalui empat ‘palang pintu’ yang terdiri atas Anthony Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, dan Matteo Darmian.

Hasil imbang tersebut adalah yang keempat kalinya terjadi dalam duel antara MU dan Liverpool.
Kemenangan terakhir ditorehkan The Reds saat menjamu MU di kompetisi Liga Europa bulan Maret 2016 dengan skor 2-0, sedangkan MU sempat mencatatkan kemenangan beruntun atas Liverpool dalam empat laga liga domestik sejak Desember 2014 hingga Januari 2016, mencetak 9 gol dan kebobolan dua kali.

Secara keseluruhan, seperti dilansir dari 11v11, MU masih unggul dengan 87 kemenangan, sedangkan Liverpool membukukan 75 kemenangan atas MU dan 65 kali bermain imbang.

Prediksi line-up MU vs Liverpool

MU XI (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Shaw; Matic, Pogba; Mata, Lingard, Sanchez; Lukaku. Pelatih: Jose Mourinho.

Liverpool XI (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Can; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Berikut link streaming Pertandingan ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.