Preview Man City vs Napoli, Duel Dua Pemuncak Klasemen !

NontonBolaJo.com – Pertandingan antara Manchester City vs Napoli akan meramaikan game ke-3 fase Grup F Liga Champions musim ini. Laga akbar antara dua pemuncak klasemen sementara tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB di Etihad Stadium, Manchester.

Manchester City dan Napoli sama-sama menyambut game ke-3 UCL dalam bentuk terbaiknya. City berhasil menang telak dengan skor 7-2 atas Stoke City di akhir pekan lalu, sementara Napoli mengalahkan runner up Serie A musim lalu, AS Roma, dengan skor tipis 1-0.

Dalam 10 pertandingan terakhir lintas kompetisi, The Sky Blues tak terkalahkan dengan 9 kali menang, 6 diantaranya secara clean sheet, dan satu hasil imbang. Total 35 gol berhasil dicetak ke gawang lawan-lawannya dan hanya kebobolan 5 kali.

Sedangkan Napoli membukukan 9 kemenangan dan 1 kali kalah dalam 10 laga kompetitif terakhir, dengan mencetak total 29 gol dan kebobolan 7 kali. Lima diantara 9 kemenangan tersebut ditorehkan secara clean sheet, sedangkan kekalahan tunggal dialami saat menghadapi Shakhtar Donestsk di game ke-2 fase grup Liga Champions.

Baca juga : Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Real Madrid vs Tottenham Dan Chelsea vs Roma

Khusus di klasemen sementara Premier League, City tengah berada di puncak dengan mengoleksi total 22 poin dengan selisih gol +25. Sedangkan Napoli mendominasi klasemen sementara Liga Italia dengan meraup total 24 poin dan selisih gol +21.

Sering Dilihat:  Diego Costa Tidak Ada Dalam Rencana Chelsea Musim Depan !

Namun di klasemen Grup F UCL, City masih menduduki posisi teratas dengan total 6 poin, mencetak total 6 gol tanpa kebobolan. Sedangkan Napoli di posisi ke-3 dan baru dapat mengoleksi total 3 dari 6 poin yang tersedia akibat kekalahannya dari Shakhtar Donestsk di game ke-2 (selisih gol +1).

Baca juga : Hadapi Laga Real Madrid vs Tottenham, Strategi Mauricio Pochettino Bukan ‘Parkir Bus’

Kedua klub lintas negara ini pernah 2 kali bertemu di kompetisi Liga Champions yang berhasil tanpa kemenangan bagi City di fase grup musim 2011/2012. Di leg pertama, City bermain imbang 1-1 saat menjamu Napoli di Manchester. Kemudian ketika bertandang ke Italia, Napoli berhasil menang dengan skor 2-1 atas City.

Menengarai catatan hasil tersebut, Pep Guardiola memperingatkan skuad asuhannya untuk tidak memandang remeh Napoli. “Saya akan menunjukkan pada para pemain saya di hari Senin, Selasa, betapa bagusnya sebuah pertandingan yang akan dimainkan oleh mereka (Napoli).

“Saya akan memperlihatkan pada mereka, seperti saya memperlihatkan tentang Shakhtar Donestsk, betapa bagusnya mereka. Mereka mirip Shakhtar dalam hal cara bermain namun perbedaannya adalah dimana Shakhtar mungki sedikit lebih menunggu, mereka akan ‘menewaskan’ anda dengan tekanan tinggi.

Sering Dilihat:  Hasil Drawing Liga Europa 2017/2018 Babak 32 Besar: Antara Atletico Madrid, Napoli, Dan AC Milan

Baca juga : Bawa Inter Menang Atas Milan, Mauro Icardi ‘Tiru’ Selebrasi Gol Messi

“Saya sangat gembira mendapat peluang untuk bermain pertandingan semacam ini. Tentunya, jika mereka berpikir demikian (puas setelah menang atas Stoke City), mereka akan menjadi bodoh. Itu tidak akan terjadi,” tegas Guardiola.

Dua pemain bintang yang dipastikan absen dalam pertandingan City vs Napoli akibat cedera ligamen lutut adalah Benjamin Mendy (City) dan Arkadiusz Milik (Napoli). Selain itu Vincent Kompany sepertinya absen setelah mengeluh terkait kondisi betisnya, namun Sergio Aguero telah kembali berlatih setelah pulih dari kecelakaan yang dialaminya di Belanda.

Prediksi line up City vs Napoli :

Man City XI : Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Danilo, Gundogan, Toure, B. Silva, Sterling, Jesus, Sane. Pelatih : Pep Guardiola.

Napoli XI: Reina; Hysajs, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Mertens, Insigne. Pelatih : Maurizio Sarri.

Menurut jadwal Liga Champions pekan ini, pertandingan antara City vs Napoli akan mulai kick-off pukul 01:45 WIB hari Rabu (18/10/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.