Preview Argentina vs Italia 24/3/2018: Taktik Pelatih, Kabar Tim Dan Prediksi Line-Up

Lionel Messi dan rekan-rekannya akan menghadapi tim Gianluigi Buffon dalam laga persahabatan internasional antara Timnas Argentina vs Italia yang digelar di markas klub Manchester City, Etihad Stadium, pada Sabtu 24 Maret 2018 dini hari mulai kick-off pukul 02:45 WIB.

La Albiceleste memanfaatkan laga persahabatan kali ini dalam persiapannya mengikuti Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.

Sebaliknya pelatih ad interim Gigi Di Biagio, tengah fokus untuk membantu tim Azzurri untuk dapat ‘move on’ setelah kecewa berat karena gagal lolos ke FIFA World Cup tahun ini.

“Kami perlu segera kembali menemukan antusiasme yang tepat, melupakan apa yang telah berlalu dan mempersiapkan untuk mini-World Cup ini. Empat laga persahabatan selanjutnya dapat dianggap sebagai Piala Dunia kecil bagi kami,” tutur Di Biagio dalam jumpa pers, Kamis (22/3/2018), seperti dilansir dari Football Italia.

Lihat juga: LINK Live Streaming Argentina vs Italia

Taktik Pelatih Italia vs Argentina

Pelatih sementara yang menggantikan Giampiero Ventura tersebut juga telah mempersiapkan taktik untuk menghadapi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018 yang dinilainya akan menghadirkan laga yang sulit.

Sering Dilihat:  Bintang Barcelona Ousmane Dembele Alami Cedera Hamstring Gara-gara Nilai Transfer ?

“Kami akan menggunakan formasi 4-3-3, namun itu bisa saja berubah. Ini pertandingan yang sulit, namun kami akan mencoba yang terbaik tanpa takut terhadap apa yang kami hadapi.

“Kami harus mencari tantangan baru dimana rasa yang timbul saat menghadapi Argentina adalah tugas mudah bagi pelatih untuk mempersiapkannya. Kami dipaksa untuk memandang ke depan dan tidak melihat ke belakang. Saya juga menghadapi momen-momen sulit, namun tidak mungkin untuk membangun ulang tanpa menatap ke depan,” tegasnya.

Kabar Tim Argentina vs Italia

Kabar kurang menyenangkan datang dari Timnas Argentina jelang menghadapi Italia. Pelatih Jorge Sampaoli mengkonfirmasi absennya striker Manchester City, Sergio Aguero, akibat cedera lutut yang dialaminya dalam sesi latihan bersama The Citizens awal bulan ini.

“Kami telah berbincang bersama tim dokter di Manchester City dan mengevaluasi situasi untuk menengarai apakah ada kemungkinan dia dapat bermain dalam dua pertandingan (kontra Italia dan Spanyol).

Sering Dilihat:  Marquez Rebut Pole Position Di Brno, Rossi Tetap 'Happy'

“Sepertinya dia akan absen di laga pertama dan selanjutnya kami akan mengamati untuk laga kedua,” ungkap Sampaoli.

Absennya Aguero serta tidak terlibatnya Paulo Dybala dan Mauro Icardi dalam skuad Argentina di laga persahabatan bulan ini membuka peluang bagi Gonzalo Higuain untuk menemani Lionel Messi di lini serang.

Sedangkan tim Azzurri pun kehilangan salah satu pemain bintangnya, yakni bek Giorgio Chiellini, akibat cedera. Namun Gianluigi Buffon kembali dari masa pensiunnya dan ambil bagian dari skuad, sementara Andrea Barzagli dan Daniele De Rossi telah pensiun.

Prediksi Line Up Argentina vs Italia

Argentina XI (3-5-2): Romero; Mascherano, Rojo, Otamendi; Biglia, Banega, Di Maria, Lo Celso, Salvio; Higuain, Messi. Pelatih: Jorge Sampaoli.

Italia XI (4-3-3): Buffon; Bonucci, Ogbona, Rugani, De Ziglio; Verratti, Jorginho, Pelegrini; Insigne, Cutrone, Immobile. Caretaker: Luigi Di Biagio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.