Prediksi Valentino Rossi : Tujuh Pembalap Ini Berpeluang Naik Podium Di Brno

NontonBolaJo.com – Hasil babak kualifikasi MotoGP Ceko 2017 telah menetapkan Marc Marquez sebagai peraih pole position. Sedangkan Valentino Rossi berhasil start dari baris terdepan, tepatnya di posisi kedua dengan selisih waktu kurang dari sepersepuluh detik dibandingkan Marquez. Namun menurut Rossi, ada tujuh pembalap yang memiliki peluang untuk naik podium di sirkuit Brno.

Pasca persaingan ketat di babak kualifikasi MotoGP Ceko 2017 yang berlangsung hari Sabtu malam (5/8/2017), Rossi memprediksi bahwa tujuh pembalap memiliki peluang untuk saling bertarung mencapai podium di sirkuit Brno. Menurut catatan hasil di Q2, selisih waktu dari 7 pembalap teratas, mulai dari Marquez hingga Vinales, hanya kurang dari 0,7 detik.

“Akhir pekan ini tidak terlalu buruk dan juga kemarin (Jumat) saya telah merasa cukup nyaman dengan motornya. Hari ini (Sabtu) kami meningkat dan di akhir FP3 saya melihat saya memiliki kecepatan yang bagus dengan ban soft, jadi (saya) berusaha di kualifikasi untuk tiba di depan – itu sangat penting,” tutur Rossi (5/8/2017).

“Kualifikasinya bagus dan saya menikmati, motornya tidak terlalu buruk dan terutama di lap terakhir, itu lap yang bagus. Memulai dari baris depan sangat penting untuk esok hari (Minggu) karena saya pikir seluruh tujuh (pembalap) teratas dapat berjuang untuk podium. Saya tidak tahu juaranya, namun pastinya podium, jadi keuntungan kecil memulai dari baris terdepan akan sangat penting,” tegasnya.

Sering Dilihat:  Barcelona vs Leganes Live Streaming SCTV Liga Spanyol 8/4/2018: Hitung-hitungan Menuju Gelar

Tujuh pembalap terdepan hasil kualifikasi terdiri atas Marquez, Rossi, Pedrosa, Dovizioso, Crutchlow, Lorenzo, dan Vinales. Namun Rossi pun menyebutkan ada dua pembalap lainnya yang cukup ‘mengganggu’, yakni Jonas Folger dan Johann Zarco. Pembalap berusia 38 tahun tersebut gembira dapat mengawali balapan di depan dua pembalap rookie yang mengesankan tersebut. Zarco akan mengawali final race dari urutan ke-10, sementara Folger di urutan 14.

“Ini bukan pertamakalinya! Ini adalah sebuah mimpi buruk untuk kami dalam musim ini karena selalu Folger dan Zarco sangat kuat dengan motor lama di seluruh kondisi. Kali ini kami (Rossi dan Vinales) berada di depan dan kami memiliki sebuah keuntungan yang bagus, jadi kami gembira.

“Saya pikir motor lama itu bekerja sangat bagus namun juga pembalap muda seperti Zarco dan Folger yang datang dari Moto2 sangat kuat dan sulit dikalahkan, namun kami akan mencoba. Hal yang penting untuk dicoba adalah untuk tiba di depan besok,” kata Rossi.

Sering Dilihat:  Berlinang Air Mata, Francesco Totti Akhiri Karir Di Roma

Peraih 9 gelar juara dunia tersebut juga berpendapat bahwa pilihan ban di hari Minggu akan sangat menentukan, terlebih menengarai prakiraan cuaca yang kurang bersahabat. Meskipun demikian, sama seperti saat menghadapi FP3, Rossi tetap berharap lintasan dalam kondisi kering di final race Motogp Ceko tahun ini, walaupun The Doctor cukup puas dengan kecepatannya saat balapan di lintasan basah pada FP1.

“Pilihan terbuka karena kami dapat balapan dengan (ban) medium, kami dapat balapan dengan hard, atau kami dapat balapan dengan satu hard dan satu medium, ini sangat tergantung dari suhu. Hal penting besok pagi adalah mencoba mengerti kondisi, temperatur, karena sepertinya prakiraan cuaca untuk besok kurang fantastis,” ujar Rossi.

“Saya harapkan balapan (dalam kondisi) kering, namun di FP1 dalam (kondisi) basah saya cukup kuat. Jadi kami akan menantikan kondisinya,” pungkasnya.

Balap final (final race) MotoGP Ceko 2017 akan digelar hari Minggu malam (6/8/2017) di sirkuit Brno mulai pukul 19:00 WIB. Sebelumnya, para pembalap memiliki kesempatan untuk melakukan sesi pemanasan selama 20 menit yang akan dimulai pukul 14:40 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.