Prediksi Valentino Rossi Jelang MotoGP Austria 2018: Mirip Brno!

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi mengakhiri tes MotoGP di Brno di posisi ketujuh dengan selisih tujuh per sepuluh detik dibandingkan Marc Marquez. Sesi tes dilaksanakan sehari setelah final race GP Ceko 2018 usai, tepatnya hari Senin 6 Agustus 2018.

Rossi enjadi pembalap tunggal dari tim Movistar Yamaha MotoGP setelah Maverick Vinales terpaksa absen akibat cedera yang dialaminya di balap final pada hari Minggu. Dalam tes tersebut, The Doctor mencoba beberapa pembaharuan di bagian elektronik serta fairing baru.

Namun pemilik nomor balap VR 46 tersebut nampak kurang puas dengan hasil tes yang menempatkannya di urutan ketujuh. Bahkan menurut laporan GP One, pembalap legendaris tersebut dengan segera menolak menggunakan fairing baru pada seri ke-11 MotoGP 2018 yang akan digelar di Red Bull Ring, Austria, tanggal 10-13 Agustus 2018.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Juventus vs Bayern Munchen ICC 26/7/2018: Tanpa Cristiano Ronaldo

“Di Austria saya akan balapan dengan motor yang sama seperti di Brno,” tutur Rossi.

“Tujuan (fairing baru) adalah untuk mengurangi wheelieing, penting untuk balapan di Austria, namun saya tidak menemukan perubahan besar apapun, ini kurang lebih seperti sebelumnya.

“Benar bahwa Brno bukan trek terbaik untuk mengetes ini, dan kami mungkin akan mengujinya di trek lain juga, namun kami tidak akan mensahkan ini untuk balap selanjutnya,” tegas Rossi.

Di sisi pembaharuan elektronik, Rossi juga merasa belum mampu meningkatkan performa balapnya. Namun pembalap asal Italia tersebut menilai bahwa Yamaha telah bekerja di wilayah yang tepat.

“Kami menguji beberapa hal berbeda, beberapa menarik namun kami butuh waktu lebih. Pada akhirnya saya tidak mampu meningkatkan performa balap saya.

“Saya pikir kami bekerja di area yang tepat, namun kami butuh menggabungkan semua bersamaan dan itu memakan waktu. Kami mencari koneksi yang lebih baik dengan gas, untuk membatasi konsumsi ban belakang – ini sulit, pekerjaan yang teliti,” jelasnya.

Sering Dilihat:  Hadapi MotoGP Jepang 2017, Valentino Rossi Akui Belum 100 Persen

Hasil tes tersebut membuat Rossi memprediksi bahwa dirinya akan mengalami situasi serupa saat menghadapi seri ke-11 MotoGP Austria akhir pekan ini.

“Sayangnya, bagaimanapun, kami tidak dapat meningkatkan performa dibandingkan kemarin (dalam balap final di Brno). Jadi saya pikir di Austria situasinya akan sama,” ucap Rossi.

Berikut 10 pembalap tercepat hasil tes GP Ceko 2018, 6 Agustus 2018, seperti dilansir dari laman MotoGP: Marc Marquez (1’55,209), Johann Zarco, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow, Valentino Rossi, Danilo Petrucci, Alex Rins, Hafizh Syahrin.

Jadwal Motogp 2018 dan link video live streaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.