Prediksi Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam Menurut Rahmad Darmawan

NontonBolaJo.com – Duel Bigmatch di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 akan terjadi antara timnas U-22 Indonesia vs Vietnam malam hari ini. Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, pun ikut memprediksi jalannya pertandingan ini.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil RD, Timnas U-22 Indonesia melawan Vietnam akan sangat sulit. Pasalnya mereka sama-sama mengusung persamaan visi ketika membangun serangan ataupun bertahan.

Selain itu kata RD, tren kedua tim juga terus meningkat ditiga pertandingan terakhir. Lini belakang Indonesia akan sangat sibuk karena akan diterjang striker handal Vietnam.

“Kalau semua lini menurut saya seimbang, hanya kali ini lini belakang kita akan diuji dengan kecepatan semua pemain depan Vietnam yang bagus,” ujar RD kepada laman BolaSport dan SuperBall Selasa (22/8/2017).

Sering Dilihat:  Indonesia vs Kamboja : Skors Hadang 2 Bek Timnas U-22 Di Laga 'Wajib Menang' !

Namun menurut pelatih klub Liga Malaysia, T-Team, lini bek Vietnam juga akan mengalami hal yang sama. “Tapi masalah serupa juga akan dialami lini belakang Vietnam menghadapi kecepatan sekaligus kualitas dribling pemain depan kita,” kata RD menambahkan.

RD menilai pertandingan ini akan berjalan menarik. Soal siapa yang bakal menang, RD enggan memprediksinya. Baginya peluang kedua tim 50:50 persen.

“Saya pikir kansnya 50 berbanding 50,” ucap RD.

Dalam laga krusial melawan Vietnam, timnas Indonesia tidak akan diperkuat Evan Dimas. Pemain Bhayangkara FC itu mendapat kartu kuning kedua ketika Garuda Muda melawan Timor Leste, Minggu (20/8/2017) lalu. Hal ini membuat Evan Dimnas tidak bisa membantu Hansamu dan kawan-kawannya.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI Bola Timnas Indonesia vs Mongolia: Adu Taktik Milla vs Weiss, Tsunami Cup 2017

RD pun menyayangkan absennya Evan Dimas itu karena akan akan sedikit berpengaruh pada pengaturan ritme permainan timnas.

“Hanya disayangkan Evan nggak bisa main jadi menyulitkan pengaturan ritme permainan tim,” ungkap RD.

Timnas Indonesia saat ini berada sebagai runner-up sementara di klasemen babak penyisihan grup B dengan 7 poin dari dua kali menang dan sekali seri. Sedangkan Vietnam memuncaki klasemen dengan 9 poin karena berhasil menyapu bersih semua pertandingan.

Hasil pertandingan malam ini bagi kedua tim akan sangat menentukan peluang mereka untuk lolos dari penyisihan grup ke babak semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.