Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja, 4 Oktober 2017

NONTONBOLAJO.com – Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja, 04 Oktober 2017. Jadwal pertandingan Persahabatan Garuda versus The Royal Khmer Angkor Warriors akan berlangsung Rabu (04/10/2017). Laga ini disiarkan langsung dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,  Timnas Indonesia vs Kamboja mulai pukul 18:30 WIB.

Duel Timnas Indonesia vs Kamboja, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 4 Oktober diprediksi akan berlangsung panas dan sengit. Simak prediksi Timnas Indonesia vs Kamboja berikut ini.

Prediksi Timnas Indonesia vs Kamboja

Timnas U-19 Indonesia berhasil membuat gentar lawan-lawannya lewat serangan-serangan tajam tanpa henti yang ditampilkan Egy Maulana Vikri dkk di Piala AFF U-18 2017. Meskipun tidak berhasil meraih trofi piala AFF tersebut, aksi tangguh skuad Garuda Nusantara mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, termasuk pelatih Timnas Kamboja, Inoue Kazunori.

“Semua pemain Indonesia memiliki fisik yang sangat kuat, cara bermain dan taktik juga sangat baik. Selain itu, cara Timnas Indonesia U-19 menyusun serangan juga sangat baik,” puji Inoue dalam konferensi pers jelang pertandingan yang digelar di Bekasi, Selasa (3/10/2017).

Dalam Piala AFF U-18 bulan lalu, Indonesia tidak berada satu grup dengan Kamboja. Skuad Garuda Nusantara berhasil menempati puncak klasemen Grup B dengan 3 kemenangan diantara 4 pertandingan yang dihadapinya. Satu-satunya kekalahan dialami Indonesia saat menghadapi Vietnam (skor 0-3), bersamaan dengan cedera ACL yang dialami kiper andalannya, Muhamad Riyandi, hingga terpaksa digantikan di menit ke-39.

[Baca juga : Prediksi Timnas Senior Indonesia vs Kamboja, 04 Oktober 2017]

Menurut kabar terakhir, penggawa Barito Putera tersebut akan segera menghadapi meja operasi untuk penyembuhan cedera di kaki kanannya dalam pekan ini. Di prediksi Riyandi akan absen sekitar 6 bulan, yang artinya kemungkinan besar tidak terlibat dalam pertandingan kualifikasi Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Korea Selatan sejak 31 Oktober mendatang.

Sering Dilihat:  Live GP Austria - Hasil Race MotoGP Red Bull Ring Trans7, 13/08/2017

Untuk itu, pelatih Indra Sjafri langsung merespons dengan menambahkan dua wajah baru di posisi kiper, Rakasurya Handika dan Adi Satrio. Berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa tengah, Rakasurya, yang diproyeksikan sebagai pengganti Riyandi, sebenarnya sempat bermain dengan Egy Maulana dkk sebelum kemudian dicoret oleh coach Indra karena dinilai kalah bersaing.

Selain kedua kiper, komposisi skuad yang dipersiapkan Indra Sjafri terbilang tidak berubah seperti saat melakoni Piala AFF U-18 2017 lalu. Hal ini seiring dengan visi Indra untuk memanfaatkan dua laga uji coba internasional ini, yakni menghadapi Kamboja di hari Rabu dan selanjutnya melawan Thailand di hari Minggu (8/10/2017), untuk mengevaluasi kekuatan dan kelemahan tim jelang menghadapi kualifikasi AFC U-19 2018.

“Laga melawan Kamboja dan Thailand akan menjadi uji coba yang bagus sekaligus evaluasi kekuatan dan kelemahan tim. Tentu kami sangat berterima kasih kepada Federasi (PSSI) yang membantu program persiapan tim dengan mengatur laga uji coba internasional,” tegas Indra.

Berikut daftar skuad Timnas U-19 Indonesia di laga uji coba persahabatan internasional vs Kamboja :

Kiper : Rakasurya Handika, Gianluca P. Rossy, Aqil Savik, M. Adi Satrio.
Bek : Rifad Marasabessy, Dedy Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson, Nurhidayat Haris.
Gelandang ; Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandy Witriawan, Asnawi Mangkualam, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, M. Lutfi Kamal.
Striker : Hanis Saghara Putra, M. Rafli Mursalim.

Sedangkan Kamboja, yang berada di Grup A pada gelaran Piala AFF U-18 2017, gagal melangkah ke babak semifinal setelah hanya berhasil meraih 4 poin dari 15 poin yang tersedia melalui kemenangan atas Laos dan bermain imbang bersama Timor Leste. Berada di posisi ke-5 di klasemen, satu tingkat di atas Laos yang menempati posisi juru kunci, membuat langkah Kamboja terhenti di fase grup.

Sering Dilihat:  Jadwal Bola Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC2017) Yang Live di RCTI

Namun perlu diwaspadai, Kamboja menghadapi laga uji coba ini dalam kondisi penuh semangat setelah berhasil menang telak atas Laos di pertandingan terakhir Grup A. Empat gol yang tercipta dari Vicheth, Kimheng, Oy, dan Chanthea saat itu hanya dapat dibalas oleh satu gol dari Bounkong.

Berikut daftar skuad Timnas Kamboja U-19 di laga uji coba persahabatan internasional vs Indonesia :

Sieng Chanthea, Teath Kimheng, Sann Kimheng, Heng Tina, Treay Vichet, Touch Kimchhay, Soeuth Nava, Long Menghav, Hul Kimhuy, Lon Then, Chhoeung Visinu, Phach Socheavila, Set Mannsout, Phun Tainenh, Phon Anh, Kong Raphath, Tes Sambath, Chea Vannsak, Kem Chhaiya, Sean Sopheaktra, Rort Bunnou, Tha Chanrithy, Kheang Meng Hour.

Menyimak catatan hasil beberapa pertandingan terakhir dari kedua tim, skuad Garuda Nusantara diperkirakan bisa memenangkan pertandingan lawan Kamboja di Laga Persahabatan Internasional pekan ini dengan prosentasi sekitar 84% vs 14%. Prediksi skor Timnas Indonesia vs Kamboja : 3-0.

Prediksi Line-Up dan Susunan Pemain Timnas Indonesia VS Kamboja

Timnas Indonesia XI (4-3-3): Rakasurya; Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Luthfi, Iqbal, Abimanyu; Saddil Ramdani, Egy Maulana, Hanis Saghara. Pelatih : Indra Sjafri.

Kamboja XI (4-5-1): Vannsak; Socheavila, Chhaiya, Visinu, Lon Then; Menghav, Kimheng, Vichet, Kimchay, Kakada; Chanthea. Pelatih : Inoue Kazunori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.