Prediksi Timnas Senior Indonesia vs Kamboja, 04 Oktober 2017

NONTONBOLAJO.com – Prediksi Timnas senior Indonesia vs Kamboja, 04 Oktober 2017. Jadwal pertandingan Persahabatan Garuda versus The Kouprey Blue akan berlangsung Rabu (04/10/2017). Laga ini disiarkan langsung dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,  Timnas Indonesia vs Kamboja mulai pukul 21:00 WIB.

Duel Timnas Indonesia vs Kamboja, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 4 Oktober diprediksi akan berlangsung panas dan sengit. Simak prediksi Timnas Indonesia vs Kamboja berikut ini.

Prediksi Timnas Indonesia vs Kamboja

Tidak seperti para juniornya, Timnas senior Indonesia hingga kini belum mengikuti pertandingan yang bersifat kompetitif setelah berhasil menjadi runner up di Piala AFF 2016 di bawah asuhan Alfred Riedl. Sejak dibawah kepemimpinan pelatih Luis Milla, skuad Garuda baru mengikuti 4 laga uji coba yang berakhir dengan 1 kemenangan, 2 seri tanpa gol, dan 1 kali kalah.

Kemenangan tunggal ditorehkan Indonesia ketika menantang Kamboja dalam pertandingan yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, yang berakhir dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh winger Bali United, Irfan Bachdim, dan gelandang Persib Bandung, Gian Zola.

Dalam kunjungan saat itu, Milla memutuskan untuk mengkombinasi pemain senior dengan Timnas U-22 termasuk lewat kehadiran Febri Haryadi, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana, serta kiper handal dari Persegres Gresik United, Satria Tama. Sementara itu, beberapa nama pemain senior yang turut dalam kunjungan di bulan Juni 2017 tersebut diantaranya Kurnia Meiga Hermansyah serta Irfan Bachdim.

Sering Dilihat:  Catherine Zeta-Jones Curi Perhatian Di FIFA Awards 2017

Jika diperhatikan, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut memang melakukan beberapa perubahan daftar skuad yang dilibatkan untuk pertandingan persahabatan. Sebagai contoh, dalam laga persahabatan selanjutnya saat menghadapi Puerto Riko, Stefano Lilipaly turut dilibatkan. Sedangkan Boaz Solossa dan Andik Vermansyah baru turut serta saat pertandingan persahabatan antara Indonesia vs Fiji di bulan September 2017 silam.

Yang menarik adalah, untuk menghadapi Kamboja Luis Milla telah menetapkan 20 nama pemain pengisi skuad yang didominasi dengan pemain gelandang. Evan Dimas dan Ilham Udin tergabung di lini tengah, sedangkan satu-satunya striker yang dilibatkan adalah Lerby Eliandry. Sedangkan Kurnia Meiga dan Boaz Solossa tidak dipanggil.

Hal ini menimbulkan tanda tanya bagi netizen. Tidak sedikit yang berharap agar Boaz tetap dapat terlibat dalam pertandingan ini. “Kok Lerby sih yg di bawa…baiknya bawa Boas,” ; “Boaz Ezra Hansamu putu gede kok gak di panggil ?,” demikian pertanyaan beberapa netizen.

“Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti. Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim,” tegas Milla.

Sementara itu, Timnas Kamboja melakukan persiapan untuk menghadapi laga persahabatan ini di tengah kesibukannya dalam mengikuti putaran ketiga kualifikasi Piala AFC 2019, kompetisi yang gagal diikuti oleh Indonesia akibat terhadap sanksi FIFA di tahun 2015. Namun skuad asuhan Leonardo Vitorino baru berhasil mencatatkan 1 kemenangan diantara 6 pertandingan (3 persahabatan, 3 kualifikasi AFC) yang dihadapinya sejak awal tahun 2017.

Sering Dilihat:  Laga Pekan ke-24 Borneo FC vs Persib Batal, Maung Bandung Fokus Lawan Bali United

Selain kemenangan tunggal tersebut, Kamboja kalah dalam 5 pertandingan lainnya, termasuk di pertandingan terakhir sebelum bertandang ke Indonesia. Pada awal September 2017, Kamboja harus menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 1-2.

Sebelum bertemu di laga persahabatan bulan Juni silam, Indonesia dan Kamboja cukup sering bertemu head to head di berbagai kompetisi ataupun bersifat ujicoba. Namun menurut catatan hasil dalam 8 pertemuan head to head terakhir sejak tahun 2001, skuad Garuda berhasil menorehkan kemenangan sempurna. Bahkan dalam lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia berhasil mengakhiri pertandingan secara clean sheet.

Menilik data yang ada, Timnas Indonesia diperkirakan bisa memenangkan pertandingan lawan Kamboja di Laga Persahabatan Internasional pekan ini dengan prosentasi sekitar 73% vs 21%. Prediksi skor Timnas Indonesia vs Kamboja : 3-1.

Prediksi Line-Up dan Susunan Pemain Timnas Indonesia VS Kamboja

Timnas Indonesia XI (4-3-3): Andritany; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Ahmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa; Evan Dimas, Septian David, Stefano Lilipaly; Andik Vermansyah, Irfan Bachdim, Rizky Pora. Pelatih : Luis Milla.

Kamboja XI (4-3-3): Yaty; Chhoeun, Tola, Visal, Sothearoth; Dina, Phallin, Polroth; Vathanaka, Laboravy, Udom. Pelatih : Leonardo Vitorino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.