Prediksi Timnas Indonesia vs Brunei | Kualifikasi Piala AFC U-19 2018

NontonBolaJo.com – Piala AFC U-19 2018, Prediksi Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dalam kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan digelar hari Selasa 31 Oktober 2017 mulai kick-off pukul 13:00 WIB di Stadion Paju Korea Selatan akan berlangsung sengit.

Laga Indonesia vs Brunei di babak kualifikasi AFC U-19 Grup F merupakan pertemuan kedua bagi kedua timnas dalam selisih waktu kurang dari dua bulan setelah sebelumnya saling berhadapan di fase grup B Piala AFF U-18 2017 pada 13 September silam yang berakhir dengan kemenangan telak skuad Garuda Nusantara dengan skor 8-0.

Dalam pertandingan tersebut, Muhammad Rafli Mursalim berhasil mencetak hattrick, sedangkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masing-masing menorehkan sepasang gol ditambah dengan gol tunggal Hanis Saghara Putra. Hasil positif tersebut pun membuka jalan bagi Timnas Indonesia untuk menjadi pemuncak klasemen grup B saat itu.

Namun kali ini, National Football Association of Brunei Darussalam mengirimkan tim yang terdiri dari pemain-pemain Tabuan Muda A, sebuah tim yang tengah berkompetisi di DST Super League, namun tetap di bawah komando dari pelatih Fujiwara Takao yang menyadari tangguhnya persaingan yang dihadapi Brunei di Grup F yang terdiri atas Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, dan Timor Leste.

“Tentunya… Kami berada di grup yang tangguh. Namun tidak masalah jika kami kalah atau imbang, yang terpenting adalah kami berjuang dan kami berjuang selama 90 menit,” tutur Fujiwara seperti dilansir dari situs Asosiasi Sepakbola Brunei Darussalam (28/10/2017).

Sering Dilihat:  Persija vs Home United Live Streaming RCTI AFC Cup 2018: Hanya Butuh Satu Gol!

Untuk melaju ke final turnamen Piala Asia U-19 yang dihelat di Indonesia tahun depan, Brunei harus membidik posisi puncak klasemen Grup atau minimal menjadi salah satu dari lima runner up terbaik diantara sepuluh grup yang terlibat dalam babak kualifikasi.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Timnas Indonesia yang mendapat hak istimewa langsung melaju ke final turnamen dalam statusnya sebagai tuan rumah. Meski demikian, Indra Sjafri menegaskan bahwa skuad asuhannya tidak akan main-main dan akan memanfaatkan babak kualifikasi ini untuk mengasah kemampuan sambil menggali pengalaman.

“Pemain dalam kondisi baik dan siap hadapi semua lawan. Kami tetap harus fokus dan konsentrasi,” tutur Indra seperti dilansir dari akun Twitter PSSI (30/10/2017).

Kabar Timnas U-19 Indonesia vs Brunei

Coach Indra memboyong 23 pemain ke Korea Selatan dalam rangka mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang terdiri atas tiga kiper, sembilan pemain bek, 9 pemain gelandang, dan dua striker yang terdiri atas Hanis Saghara Putra dan Muhammad Rafli Mursalim.

Berikut daftar 23 pemain Timnas U-19 di Piala Asia U-19:

Penjaga Gawang: Rakasurya Handika, Gianluca P. Rossy, Aqil Savik
Bek: M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson, Nurhidayat Haris
Gelandang: Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, M Lutfi Kamal
Striker: Hanis Saghara Putra, M. Rafli Mursalim.

Sering Dilihat:  Timnas U-19 Indonesia vs Thailand, Ini Prediksi Marc Palacios

Sementara itu, seperti telah disebutkan, Brunei akan diwakili oleh para pemain Tabuan Muda A dan kembali dikomando oleh sang kapten Wafi Aminuddin, pemain bek yang merupakan pemain termuda dalam skuadnya.

Prediksi Susunan Lineup Indonesia vs Brunei:

Timnas U-19 Indonesia XI (4-1-3-1-1): Aqil Savik; Samuel Christianson, Kadek Raditya, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana; Muhammad Iqbal; Witan Sulaeman, M Lutfi Kamal, Feby Eka Putra; Egy Maulana Vikri; Muhammad Rafli Mursalim. Pelatih : Indra Sjafri.

Timnas U-19 Brunei XI (5-4-1): Hakim; Rahimin, Ramli, Nazif, Wafi, Asyraffahmi; Farhan, Mateen, Danish, Herman; Azirul. Pelatih : Fujiwara Takao.

Prediksi skor Timnas U-19 Indonesia vs Brunei

Jika mengingat kemenangan telak skuad Garuda Nusantara dalam pertemuan head to head terakhir bersama Brunei di Piala AFF U-18 2017, tentunya peluang kemenangan di atas kertas lebih berpihak pada Egy Maulana Vikri dkk. Meskipun demikian, kemampuan para pemain untuk beradaptasi dengan suhu cuaca dingin di Korea Selatan diprediksi akan turut mempengaruhi performa Timnas U-19 Indonesia di pertandingan perdananya dalam kualifikasi Grup F.

Prediksi skor Timnas U-19 Indonesia 3 – 0 Brunei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.