Prediksi Swansea City vs Manchester United, Liga Inggris Pekan Ke-2 (19/8/2017)

NontonBolaJo.com – Prediksi Swansea City vs Manchester United. Di pekan ke-2 Premier League 2017/2018, Swansea City akan menjamu Manchester United di Liberty Stadium, Swansea. Laga tandang perdana untuk MU di musim ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017, kick-off pukul 18:30 WIB.

Prediksi Swansea vs MU. Swansea City gagal menaklukkan Southampton dalam laga pembuka musim baru EPL. Namun, hasil imbang tanpa gol yang membuat kedua klub berbagi 1 poin sama rata disyukuri oleh pelatih The Swans, Paul Clement. Menurutnya, saat itu The Saints sebenarnya memiliki segudang peluang yang membuat skuad asuhannya menderita.

“Ini sore hari yang sulit, mereka memiliki sangat banyak peluang, set-play demi set-play, dan kami menderita saat itu. Saya gembira berakhir dengan satu poin dan ini sebenarnya bisa jauh lebih buruk. Bertahan hingga terengah-engah bagus, namun kami tidak menggunakan bola dengan sangat bagus ke depan lapangan.

“Kami gembira bisa keluar dari sini dengan hasil imbang. Pastinya mereka kecewa dan berpikir ‘bagaimana bisa kami tidak menang’,” tutur Clement.

Namun akhir pekan ini The Swans akan ditantang oleh Manchester United, klub yang tengah menduduki puncak klasemen sementara di pekan perdana Premier League setelah berhasil menang telak dengan skors 4-0 atas West Ham United. Tak dapat disangkal, kemenangan tersebut meningkatkan rasa percaya diri skuad asuhan Jose Mourinho dan dapat menjadi ancaman serius bagi Swansea.

Terlebih menurut striker MU, Anthony Martial, target utama klub-nya di musim ini adalah memenangkan gelar juara Liga Inggris, meskipun juga mengejar berbagai gelar lainnya. “Sebagai sebuah skuad, kami belum terlalu banyak membicarakan tujuan spesifik untuk musim ini. Namun tujuannya adalah memenangkan gelar sebanyak mungkin.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Napoli vs AC Milan | Live Streaming Liga Italia Pekan 13 2017

“Kami juga kembali memiliki Liga Champions untuk dinantikan dan saya pikir ini adalah kompetisi yang ingin dimenangkan setiap tim. Ini kompetisi yang sulit dan anda harus bekerja keras dari awal hingga akhir. Kami akan melihat lebih lanjut, segalanya mungkin.

“Namun tujuan utama adalah gelar Premier Leauge. Itu yang kami inginkan. Ketika anda bermain sepak bola, anda bermain untuk menang, bukan menjadi yang kedua atau ketiga. Jadi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk meraihnya,” tegas Martial.

Swansea City vs Manchester United Kabar Tim

Kehilangan pemain bintangnya, Gylfi Sigurdsson yang memutuskan untuk bergabung dengan Everton menjadi dilema tersendiri bagi Paul Clement. Bahkan pelatih Swansea City tersebut mengutarakan permohonan agar jendela transfer dapat ditutup sebelum musim baru dimulai, yang disetujui oleh mayoritas lewat sebuah proposal dalam rapat tahunan di London hari Selasa lalu.

“Ada rasa frustasi di sini dan saya yakin Southampton juga frustasi. Itulah mengapa saya pikir jika jendela transfer ditutup sebelum musim dimulai segalanya akan beres dan kita dapat melanjutkan dengan sepak bola,” tegas Clement.

Meski demikian, Clement dengan jelas menyatakan pada fans bahwa klub akan terus maju untuk meningkatkan skuad-nya. “Pesan saya kepada fans adalah bahwa klub ingin maju, kami ingin meningkatkan skuad kami dan gaya kami. Ini tantangan besar menggantikan Gylfi (Sigurdsson). namun saya harap kami memiliki potensi membawa dua atau tiga pemain untuk memperkuat di berbagai posisi. Kami tidak memiliki superstar di sini, semuanya memberikan yang terbaik satu sama lain,” ujarnya.

Untuk menghadapi MU, The Swans pun belum dapat diperkuat top skorernya, Fernando Llorente, yang mengalami kecelakaan sepeda bulan lalu. Demikian pula Ki Sung Yeung dan Nathan Dyer yang masih cedera. Namun Tammy Abraham di prediksi akan mengawali debut sebagai ujung tombak Swansea melawan MU.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Bola Liga Inggris, Spanyol, Italia, EL Clasico di SCTV, RCTI, MNCTV, Bein Sports (23-24 Desember)

Sementara itu, Jose Mourinho memiliki dukungan penuh dari seluruh skuad kecuali tiga pemain yang cedera sejak musim lalu, Marcus Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young. Kehadiran Nemanja Matic dan Romelu Lukaku berdampak positif bagi The Red Devils, namun Victor Lindelof sepertinya kembali tidak terlibat dalam susunan lineup 11 pemain awal yang menghadapi Swansea.

Prediksi Skor Swansea City vs Manchester United

Meskipun berhasil menang telak di laga perdana, namun menurut catatan statistik terlihat Manchester United cukup bergumul ketika berkunjung ke Liberty Stadium, Swansea. Pada 14 pertandingan di kandang Swansea, MU hanya berhasil menang 3 kali di lintas divisi (3 seri, 8 kalah).

Bahkan dua diantara 3 kunjungan terakhir ke Swansea berakhir dengan kekalahan bagi Manchester United. Satu-satunya kemenangan diraih pada Premier League musim lalu di bulan November 2016 ketika MU berhasil menaklukkan Swansea dengan skor 3-1.

Sedangkan Jose Mourinho sendiri, dalam kapasitasnya sebagai pelatih, tidak pernah kalah dalam 7 pertandingan melawan Swansea (5 menang, 2 seri) dan memenangkan 3 laga tandang ke Liberty Stadium. Sementara Paul Clement berhasil membawa Swansea merebut 9 kemenangan dari 20 laga Premier League sejak dirinya diangkat menjadi pelatih.

Akhir musim lalu, Swansea berhasil merebut 3 kemenangan laga kandang secara beruntun dan hanya sempat satu kali kalah diantara 8 pertandingan di Liberty Stadium. Sedangkan MU tengah mencari kemenangan laga tandang perdana diantara lima peluang. The Red Devils hanya berhasil merebut 2 poin dan satu gol dalam empat laga tandang terakhir di musim lalu.

Prediksi skor Swansea City vs Manchester United : 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.