Prediksi Stoke City vs Arsenal, Liga Inggris 2017/18 Pekan Ke-2

Prediksi Stoke City vs Arsenal dalam lanjutan jadwal Liga Inggris Pekan Ke-2 di Bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, Staffordshire, Sabtu 19 Agustus 2017

NontonBolaJo.com – Bukanlah hal mudah bagi Stoke City untuk melupakan kekalahan menyakitkan di laga penutup musim lalu ketika dipermalukan Arsenal dengan skor 1-4 di hadapan para pendukungnya. Oleh karenanya, laga pekan ke-2 Premier League 2017/2018 antara Stoke City vs Arsenal yang akan digelar di Bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, Staffordshire, pada hari Sabtu (19/8/2017) menjadi peluang untuk melancarkan ‘aksi balas dendam’.

Untuk pertamakalinya sejak tahun 2013 Stoke City mengakhiri musim Premier League di posisi menengah ke bawah, tepatnya di peringkat ke-13, setelah dalam 3 musim sebelumnya, The Potters berturut-turut berada di peringkat ke-9. Tentunya ini menjadi ancaman bagi pelatih Mark Hughes andaikan belum bisa menciptakan perubahan berarti sejak awal musim baru ini.

Sayangnya, Stoke kembali menuai hasil negatif dalam laga perdananya di musim ini dengan kekalahan dari Everton akhir pekan lalu. Gol tunggal mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, di injury time babak pertama membuat Stoke gagal meraih poin dan terjebak di posisi ke-16 dalam klasemen sementara pekan ke-1.

Meskipun perjalanan masih panjang, namun hasil negatif yang kerap dialami Stoke City ketika menghadapi klub papan atas merupakan pekerjaan berat yang harus dituntaskan Hughes. Apalagi di laga kedua ini, Arsenal yang akan menjadi penantang The Potters.

Skuad asuhan Arsene Wenger berhasil menuntaskan laga pembuka musim dengan kemenangan atas Leicester City (skor 4-3). Meskipun meraup 3 poin penuh, namun tipisnya perbedaan selisih gol membuat The Gunners harus puas di urutan ke-5 klasemen sementara EPL pekan ke-1.

Sering Dilihat:  Kabar Tim Jelang MU vs Swansea 31/3/2018: Ini Pemain Yang Cedera Saat Rehat Internasional!

Hasil positif tersebut disambut hangat oleh Arsene Wenger yang musim lalu gagal membawa tim-nya melangkah ke Liga Champions 2017/2018 setelah hanya mampu berakhir di posisi ke-5. Bahkan ini adalah pertamakalinya Wenger gagal membawa skuad asuhannya mencicipi manisnya Champions League sepanjang karirnya sebagai manajer Arsenal.

Walaupun di awal musim Wenger berhasil mempersembahkan trofi FA Community Shield dengan menaklukkan Chelsea melalui adu penalti, namun kritik terhadap dirinya terus mengalir. Bahkan menurut kabar terakhir, ancaman terhadap posisi Wenger datang dari miliarder asal Nigeria, Dangote, yang secara blak-blakan mengungkapkan niatnya untuk membeli Arsenal.

“Hal pertama yang saya ingin ubah adalah pelatih. Dia telah melakukan pekerjaan yang baik, namun seseorang lainnya juga harus mencoba keberuntungannya,” tutur Dangote, seperti dilansir dari Express (17/8/2017).

Stoke City vs Arsenal Kabar Tim

Stoke City mendapat pasokan tenaga baru dengan kehadiran pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain, Jese Rodriguez. Kemungkinan Jese bersama rekrutan baru lainnya, Eric Maxim Choupo-Moting, akan terlibat dalam susunan lineup di akhir pekan ini dengan formasi tiga pemain di lini serang, bersama Xherdan Shaqiri.

Sering Dilihat:  Siaran Bola Liga Inggris Tottenham vs Southampton: Spurs Tanpa Tiga Pemain Di Boxing Day

Sedangkan Arsenal pun menyambut kembalinya Per Mertesacker, Shkodran Mustafi, dan Francis Coquelin untuk memperkuat tim. Hanya saja, Alexis Sanchez masih absen karena cedera di bagian perutnya dan di prediksi tersedia untuk menghadapi Liverpool pekan depan.

Laurent Koscielny masih menjalani skors satu pertandingan terakhir, sedangkan Aaron Ramsey kemungkinan akan kembali mengisi posisi gelandang bertahan bersama Granit Xhaka. Dan Alexandre Lacazette di prediksi terus dipercaya sebagai ujung tombak.

Prediksi susunan lineup Stoke City vs Arsenal :

Stoke City (3-4-3) : Butland; Zouma, Shawcross, Cameron; Johnson, Allen, Fletcher, Pieters; Shaqiri, Jese, Choupo-Moting. Pelatih : Mark Hughes.

Arsenal (3-4-2-1) : Cech; Mustafi, Mertesacker, Kolasinac; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Oxlade-Chamberlain; Welbeck, Ozil; Lacazette. Pelatih : Arsene Wenger.

Prediksi Skor Stoke City vs Arsenal :

Stoke City memiliki catatan hasil yang cukup mumpuni dalam laga kandang saat menjamu Arsenal. Pada 7 laga kandang terakhir di Premier League, Stoke hanya 1 kali kalah dari Arsenal (3 menang, 3 seri), yakni di laga penutup musim lalu dengan skor telak 1-4.

Namun secara keseluruhan, Stoke City memang tengah dirundung hasil negatif dalam lima pertemuan head to head terakhir menghadapi Arsenal (kandang maupun tandang). Hanya 1 poin yang berhasil diperoleh The Potters dalam 5 pertandingan tersebut, sedangkan Arsenal sukses merebut 13 poin lainnya. Prediksi Skor Stoke City vs Arsenal : 1-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.