Prediksi Skor MU vs Sevilla Leg Kedua 16 Besar Liga Champions, Tiga Pengamat Ini Jagokan The Red Devils

Manchester United dan Sevilla memiliki peluang 50-50 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions setelah mengakhiri leg pertama tanpa gol. Selanjutnya, tiga pengamat sepak bola ini menjagokan MU untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tiga pengamat sepak bola, Charlie Nicholas, Michael Owen, dan Guillem Balague, sama-sama memprediksi kemenangan Man United saat menjamu Sevilla di Old Trafford pada Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

Charlie Nicholas merupakan mantan pemain Timnas Skotlandia yang terjun ke dunia media, terakhir di acara Soccer Saturday di Sky Sports, sedangkan Michael Owen merupakan mantan pemain Timnas Inggris yang pernah menjadi striker di Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, Stoke City, dan juga Manchester United.

Sementara Guillem Balague merupakan jurnalis dan pengamat sepak bola Spanyol yang secara reguler tampil di acara Sky Sports Revista de La Liga serta menjadi penulis di beberapa surat kabar di Inggris dan Spanyol.

Baca juga: Ini Link Live Streaming MU vs Sevilla Liga Champions 14/3/2018

Prediksi skor MU vs Sevilla a la Charlie Nicholas

Seperti dilansir dari Sky Sports (13/3/2018), Nicholas memprediksi MU akan lolos ke babak perempat final.

“Saya mengharapkan United lolos, terutama karena ini adalah pihak Sevilla yang paling miskin dalam beberapa tahun ini,” demikian penilaian Nicholas.

Pundit sepak bola Charlie Nicholas
Charlie Nicholas, pengamat sepak bola, memprediksi kemenangan MU atas Sevilla dengan skor 2-0 (sumber: Sky Sports)

Menurut mantan striker berusia 56 tahun tersebut, Pogba diperkirakan tidak terlibat dalam pertandingan ini meskipun seandainya telah fit, sementara Marcus Rashford belum dapat dipastikan kehadirannya dalam susunan line-up meskipun baru saja menjadi ‘pahlawan’ kemenangan MU atas Liverpool berkat brace-nya.

Sering Dilihat:  Timnas U-16 Indonesia Kalah 2-3 Dari Laos, Kata Fakhri 'Teguran Dari Tuhan'

Prediksi skor MU vs Sevilla: 2-0

Prediksi skor MU vs Sevilla a la Michael Owen

Fakta terkait aksi gemilang MU yang hanya satu kali kalah dalam sembilan laga kandang terakhir di Liga Champions saat menjamu klub asal Spanyol menjadi pertimbangan tersendiri bagi Owen untuk memprediksi kesuksesan MU lolos ke perempat final UCL musim ini.

Namun kurang produktifnya The Red Devils yang hanya berhasil mencetak 7 gol dalam 15 laga Liga Champions terakhir melawan kubu La Liga membuat Owen memprediksi tidak banyak tercipta gol dalam laga antara MU vs Sevilla di Old Trafford tengah minggu ini.

Mantan pemain Timnas Inggris Michael Owen
Pengamat sepak bola dan mantan pemain Timnas Inggris, Michael Owen prediksi kemenangan MU atas Sevilla

“Saya terkejut mendengar United hanya mencetak tujuh kali (gol) dalam 15 pertandingan Liga Champions terakhir melawan sisi La Liga, meskipun ini seharusnya dicatat bahwa Sevilla tidak pernah memenangkan laga Champions League di Inggris meskipun mereka beruntung mendapatkan hasil imbang 2-2 di Anfield di awal musim.

“Hanya Barcelona (2) yang kebobolan gol lebih sedikit dibandingkan United (3) dalam kompetisi sejauh ini di musim ini dan saya tidak mengharapkan melihat banyak gol di Old Trafford,” penilaian Owen seperti dilansir dari Metro (12/3/2018).

Prediksi skor MU vs Sevilla: 1-0.

Prediksi MU vs Sevilla a la Guillem Balague

Meskipun tidak menyebutkan prediksinya tentang hasil skor akhir MU vs Sevilla, namun Balague meyakini MU akan bergabung bersama Real Madrid, Liverpool, Juventus, dan Manchester City di perempat final Liga Champions musim ini.

Balague, yang mengamati Sevilla dari dekat di musim ini, yakin bahwa MU akan menang dan mencapai babak perempat final.

Sering Dilihat:  Peru vs Denmark Live Stream Trans TV Piala Dunia 16/6/2018: Adu Kuat Lini Pertahanan

“Jelas bahwa Sevilla akan menghadapi bentuk terbaik Manchester United di musim ini. Gaya pelatih kepala Vincenzo Montella mirip dengan Unai Emery, namun pelatih asal Italia tersebut tidak membuat cukup perubahan selama atau antar pertandingan dan menunjukan kurangnya pemahaman tentang lawan,” tulis Balague dalam sebuah kolom Sky Sports, seperti dilansir dari Daily Star (12/3/2018).

Prediksi Balague Di MU vs Sevilla
Guillem Balague memprediksi Man United berhasil melempar Sevilla keluar dari Liga Champions musim ini (Image: Getty)

“Anda dapat melihat bahwa Valencia berbahaya dalam serangan balik, namun Sevilla tidak bertahan melawannya di kekalahan 2-0 saat melawan mereka di La Liga hari Sabtu.

“Dengan kecepatan Marcus Rashford dan kekuatan Romelu Lukaku, kami harus melihat apakah mereka akan merespons ancaman tersebut lebih baik dibandingkan yang dilakukan Liverpool di hari Sabtu.

“Nampaknya akan menjadi permintaan sulit, dengan empat bek yang akan dibongkar dengan absennya Miguel Layun. Gabriel Mercado dan Nicolas Pareja mungkin masuk dalam tim, namun Anda harus membayangkan apakah mereka mampu bertahan dengan baik melawan serangan United,” ungkapnya.

Setelah kekalahan atas Valencia di laga terakhir, Balague mengungkapkan rasa pesimisnya terhadap peluang Sevilla untuk lolos ke perempat final UCL musim ini.

“Kalah tandang 2-0 saat melawan Valencia akhir pekan, saya tidak terlalu yakin mereka (Sevilla) dapat meningkat melawan United, yang jelas-jelas menjadi favorit,” tegasnya.

Jadwal Live Streaming MU vs Sevilla

Jadwal Live Streaming MU vs Sevilla akan digelar di Old Trafford mulai kick-off pukul 02:45 Rabu dini hari WIB yang juga dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.