Prediksi Real Madrid vs Manchester United : Duel Akbar Jelang Liga Inggris dan Spanyol

NontonBolaJo.com – Prediksi Real Madrid vs Manchester United Di UEFA Super Cup 2017, Waktu Kick-Off Dan Kabar Tim. Pertemuan antara juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, Madrid vs MU, akan berlangsung pada Rabu dini hari, 9 Agustus 2017, di Philip II Arena, Skopje, Makedonia. Laga akbar antara Los Blancos melawan The Red Devils dijadwalkan kick-off mulai pukul 01:45 WIB.

Pertemuan antara pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dengan mantan tim asuhannya dalam sebuah laga yang bersifat kompetitif di prediksi akan berlangsung menarik. Terlebih sebelumnya Paul Pogba dkk berhasil menaklukkan jawara La Liga Spanyol musim lalu tersebut saat berjumpa di turnamen musim panas, ICC 2017 zona Amerika, meskipun kemenangan tersebut diperoleh lewat babak adu penalti.

Buruknya penampilan Real Madrid dalam laga pra musim sempat membuat pelatihnya, Zinedine Zidane, tampak frustasi. Meskipun meyakini bahwa empat laga persahabatan tersebut tidak memiliki pengaruh signifikan, namun Zidane tidak menyangkal ada ‘sesuatu yang salah’ dengan tim asuhannya.

“Perasaannya tidak baik. Ada beberapa poin yang bagus, namun perasaan secara keseluruhan… tidak. Kami tidak boleh puas. Kami memiliki empat hari persiapan untuk game kompetitif pertama (vs MU). Kami harus melakukan lebih baik dibandingkan yang telah kami lakukan,” tegas Zidane (4/8/2017).

Selain datang dalam kapasitas sebagai juara Liga Champions, Real Madrid pun merupakan juara bertahan Piala Super UEFA setelah tahun lalu berhasil meraih gelar juara dengan menaklukkan Sevilla melalui babak tambahan waktu. Marco Asensio, Sergio Ramos, dan Dani Carvajal masing-masing menyumbangkan 1 gol untuk kemenangan Los Blancos tahun lalu. Kemenangan tersebut menjadi awal kemenangan beruntun yang diraih Madrid hingga Januari 2017.

“(Kemenangan) itu menjadi dasar, sejujurnya. Yang benar adalah kami telah memperoleh sebuah musim luar biasa, tidak hanya enam bulan hingga Januari. Seluruh musim sangat luar biasa. Kami hanya kehilangan sedikit permainan dan pada akhirnya, kami memenangkan gelar. Dan gagasannya tetap sama.

“Kami sebuah tim yang bagus dan kami akan mencoba yang terbaik karena dalam sepak bola yang terpenting adalah memberikan segalanya. Dan hal luar biasa mengenai klub ini, bersama sejarahnya, adalah kami tahu di mana kami berdiri dan para pemain termotivasi dan lapar untuk mendapatkan lebih banyak gelar,” ungkap Zidane.

Sering Dilihat:  Prediksi Mourinho Di Derby Manchester, Ini Taktik City Saat Hadapi MU

Hasil menawan yang diperoleh Madrid musim lalu pun tidak luput dari sorotan Mourinho. Namun mantan pelatih Real Madrid tersebut yakin bahwa skuad asuhannya dapat memenangkan trofi UEFA Super Cup tahun ini, untuk menambahkan koleksi MU yang baru pernah satu kali memenangkan kompetisi ini di tahun 1991.

“Kami akan mencoba mengalahkan mereka, itu pasti. Namun yang juga pasti adalah perbedaan antara juara Liga Champions dan Liga Europa. Liga Europa sangat sulit dimenangkan. Ini melibatkan sangat banyak pertandingan, anda berpergian, motivasinya tidak terlalu tinggi karena Liga Europa tidak ‘El Dorado’ bagi para pemain.

“Kualitas teratas pastinya Liga Champions. Ketika anda lolos ke semi final, anda memperoleh empat dari lima atau enam tim terbaik di Eropa, jadi ada perbedaan kualitas. Namun ini mungkin (mengalahkan mereka), kami yakin ini mungkin,” ujar Mourinho.

Bertolak belakang dengan Madrid, MU mengalami masa menyenangkan menghadapi sejumlah laga pra musim tahun ini. Dibuka dengan kemenangan dalam laga persahabatan melawan klub MLS, LA Galaxy (skor 5-2), The Red Devils terus melaju dalam kemenangan di tiga laga lainnya termasuk saat menghadapi Real Madrid (1-1, pen 2-1) sebelum kemudian kalah dari Barcelona (0-1), lalu menang dalam 2 laga persahabatan terakhir melawan Valerenga (3-0) dan Sampdoria (2-1).

Kabar Tim Real Madrid vs Manchester United

Cristiano Ronaldo terlibat dalam skuad Real Madrid untuk menghadapi Man United. Meskipun baru saja kembali bergabung dengan Los Blancos setelah mengakhiri masa liburan ekstra, namun Zidane mengungkapkan bahwa Ronaldo tetap memiliki kondisi fisik yang bagus dan siap bertanding.

“Tidak dapat dipercaya. Cristiano datang dan memiliki fisik yang sama bagusnya seperti di final (Liga Champions) dua bulan yang lalu. Jika dia di sini, ini karena dia siap bertanding,” jelas Zidane.

Sering Dilihat:  Kabar Duka MotoGP Sepang Malaysia 2017: Bos Tim Moto2 Stefan Kiefer Tutup Usia

Tentu saja kehadiran Ronaldo membawa angin segar bagi Real Madrid setelah ‘babak belur’ di laga pra musim tahun ini. Namun Mourinho pun diyakini akan melibatkan beberapa ‘senjata’ barunya termasuk mantan gelandang Chelsea, Nemanja Matic.

“Pastinya Matic tersedia, namun tidak tersedia seperti yang lainnya,” tutur Mourinho yang menyadari bahwa Matic belum berada dalam level kebugaran se-optimal rekan-rekannya yang lain.

Yang menjadi masalah bagi Mourinho adalah skors yang diberikan UEFA kepada Eric Bailly dan Phil Jones. Skors Bailly diperpanjang akibat kartu merah yang diperolehnya dalam laga semi final Liga Europa musim lalu melawan Celta Vigo. Sedangkan Jones di skors terkait kasusnya bersama unit anti-doping UEFA.

“Jadi tidak ada Phil Jones dan tidak Eric Bailly. Tidak ada Tim Fosu-Mensah secara dia kemungkinan dipinjamkan ke klub lain. Pemain cedera adalah cedera yang anda tahu. Ashley Young, Luke Shaw, dan Marcos Rojo, dan di luar itu semuanya tersedia,” jelas Mourinho.

Prediksi Real Madrid vs Manchester United

Real Madrid telah lima kali tampil di ajang UEFA Super Cup dan memenangkan 3 diantaranya secara beruntun, yakni di tahun 2002, 2014, dan 2016. Sedangkan MU baru berhasil satu kali menang, di tahun 1991, dan hanya dapat menjadi runner up dalam dua peluang selanjutnya di tahun 1999 dan 2008.

Dalam 10 pertemuan head to head terakhir, Real Madrid berhasil meraih 4 kemenangan, MU 2 kali menang, dan 4 lainnya berakhir imbang. Dalam 10 laga tersebut Madrid mencetak total 20 gol, sedangkan MU berhasil mencetak 16 gol.

Hingga saat ini, belum ada klub asal Inggris yang berhasil memenangkan UEFA Super Cup sejak Liverpool mengalahkan CSKA Moskow di tahun 2005. Setelah itu, MU (2008) dan Chelsea (2012, 2013) tidak berhasil memboyong Piala Super Eropa UEFA tersebut ke Inggris.

Prediksi skor Real Madrid vs Manchester United : 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.