Prediksi Real Madrid vs Juventus Final Liga Champions 2016/2017, 4 Juni 2017

Juventus vs Real Madrid

NontonBolaJo.com – Prediksi Real Madrid vs Juventus Final Liga Champions 2016/2017 (4/6/2017). Juara bertahan Liga Champions 2016, Real Madrid akan menghadapi Juventus pada final Liga Champions 2016/2017 yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, pada Minggu (4/6/2017) dini hari. Laga akbar antara The Old Lady vs The Meringues akan kick off pukul 01:45 WIB.

Laga final Liga Champions musim ini menandai pertemuan ke-19 antara Juve vs Madrid. Dalam 18 pertemuan head to head sebelumnya, masing-masing klub berbagi 8 kemenangan sama rata, ditambah 2 hasil imbang.

Khusus di final Liga Champions, ini adalah pertemuan kedua sejak kekalahan Juve dari Madrid di tahun 1998 dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Predrag Mijatovic. Namun dalam 5 pertemuan h2h terakhir, Madrid baru satu kali berhasil menaklukkan Juventus, menyisakan 4 laga lainnya dengan 2 kemenangan Juve dan 2 hasil imbang. Bahkan pada 3 pertemuan h2h terakhir Juventus tak terkalahkan (1 menang, 2 seri), dan berhasil menghentikan langkah Madrid dari babak semi final Liga Champions 2014/2015.

Melalui kemenangan di final Liga Champions, masing-masing klub akan menorehkan rekor khusus. Untuk Real Madrid, kemenangan ini membuatnya menjadi klub pertama yang berhasil merebut dua gelar juara Liga Champions dalam 2 musim secara beruntun. Belum pernah ada klub yang berhasil meraih pencapaian tersebut sejak AC Milan merebut dua gelar juara di tahun 1989 dan 1990, saat kompetisinya masih bernama European Cup.

Kemenangan ini pun akan mengukuhkan Real Madrid sebagai klub yang paling banyak mengangkat trofi Liga Champions. Sebelumnya, dari 14 peluang di final Champions League, Los Blancos berhasil menang 11 kali (3 kalah) dan menjadikannya klub yang paling banyak mengoleksi gelar juara Liga Champions, 4 kemenangan lebih banyak dibandingkan AC Milan.

Bagi Juventus, ini adalah peluang meraih treble alias tiga gelar juara dalam satu musim. Mengingat Juve telah memenangkan Liga Italia Serie A dan Coppa Italia, maka kemenangan di Liga Champions (andaikan berhasil) akan membuat nama Juventus tertoreh dalam sejarah sebagai klub ke-9 yang berhasil merebut treble lengkap dari kompetisi liga, kejuaraan domestik, serta kejuaraan Eropa.

Prediksi skor Juventus vs Real Madrid

Pertandingan final Liga Champions 2017 yang mempertemukan Juve vs Madrid menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya di dunia sepak bola, bahkan para pembalap MotoGP yang sedang menghadapi seri ke-6 MotoGP 2017 di sirkuit Mugello, Italia, juga menentukan favorit masing-masing. Marc Marquez dan Maverick Vinales memilih Real Madrid, Jorge Lorenzo lebih menjagokan Juventus, sedangkan Valentino Rossi merasa peluangnya 50-50.

Lalu, bagaimana prediksi mantan pesepakbola top dan para pakar sepak bola tentang laga antara Juventus vs Real Madrid ?

Lothar Matthaus (mantan pesepakbola Timnas Jerman)

“Saya melihat Juventus sebagai favorit. Bagi saya mereka adalah tim yang akan menaklukkan. Perbedaan antara kedua sisi adalah Juve jauh lebih fleksibel dibandingkan Real Madrid. Raksasa asal Spanyol tidak sebaik menemukan jawaban untuk pertanyaan yang sulit. Namun ika anda melihat Juve di fase knockout, ini berbeda,” Matthaus menuliskan pendapatnya, seperti dilansir via The Sun (2/6/2017).

“Mereka (Juventus) memperlihatkannya melawan Barcelona dan Monaco bahwa mereka dapat mengubah pendekatan dari game ke game dan diantara beberapa game. Mereka juga memiliki pertahanan terbaik di seluruh kompetisi bersama Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli di depan sang punggawa Gigi Buffon.

“Mereka hanya kebobolan 3 gol dalam 12 game sejauh ini, yang menjadikannya sangat fenomenal. Namun tidak hanya tentang pertahanan Juventus, mereka juga memiliki lini depan yang sempurna. Mereka semua bekerja di belakang dan bagi saya mereka lebih kompak dari Real. Mereka bekerja sebagai sebuah tim. Mereka berpikir seperti sebuah tim. Saya merasa Real kuat, namun Juve lebih kuat,” tegasnya.

Prediksi skor : Juventus 2, Real Madrid 1.

Fernando Morientes (mantan pesepakbola Timnas Spanyol)

Berbeda dengan Matthaus, Morientes lebih memilih mantan klub-nya, Real Madrid, untuk menjadi juara Liga Champions musim ini dengan menaklukkan Juventus. Menurutnya, seperti yang terjadi di babak final Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus pada tahun 1998, Real Madrid kembali akan menaklukkan Juventus lewat gol tunggal tanpa balas dan mengangkat trofi kemenangannya.

“Saya percaya sekarang hasilnya juga akan 1-0 untuk Real Madrid. Ini akan ditentukan dengan tanpa penalti Gareth Bale. Di tahun 1998 kami bukanlah favorit, mengingat Juve memiliki Zinedine Zidane, Didier Deschamps, dan Pippo Inzaghi. Namun bagaimanapun juga kami menang.

“Bersama Real Madrid melangkah ke final, saya selalu merasa kami adalah favorit, namun pada akhirnya ini semua tergantung nasib,” kata Morientes seperti dilansir via Football Italia.

Selanjutnya, tiga dari empat pakar sepakbola memilih Juventus sebagai pemenang di pertandingan final Liga Champions musim ini. Charlie Nicholas mem-prediksi skor akan berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Juventus atas Real Madrid. Salah satunya karena “Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini akan mampu menangani Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, menggunakan kepintaran mereka dan kekuatan untuk menghadangnya,” pendapat Nicholas.

Phil Thompson pun memiliki pendapat serupa. Trio lini pertahanan pun turut disorotinya sebagai kunci untuk memenangkan pertandingan ini. Prediksi skor-nya tetap 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Sementara Matt Le Tissier pun meyakini skor Juventus vs Real Madrid akan berakhir 2-1 untuk kemenangan Juve. Selain menyoroti kelemahan lini pertahanan Real Madrid, Tissier pun menyoroti solidnya pertahanan Juve dan kualitas dari Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala di lini depan.

Namun tidak demikian bagi Paul Merson. Meskipun Juventus berhasil menaklukkan Barcelona, namun Merson meyakini Real Madrid memiliki gaya serangan berbeda dan dapat menaklukkan lini pertahanan Juve. Menurutnya, prediksi skor Real Madrid vs Juventus adalah 3-2 untuk kemenangan El Real.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here