Prediksi Real Madrid vs Barcelona : Penentu Juara Piala Super Spanyol 2017

Nonton Bola Jo – Prediksi Real Madrid vs Barcelona : Penentu Juara Piala Super Spanyol 2017. Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona kembali digelar dalam leg kedua Piala Super Spanyol 2017.

Laga krusial yang akan menentukan juara Supercopa de Espana tahun ini digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, pada hari Kamis pagi (17/8/2017). Dan akan tayangan siaran langsung akan dilakukan oleh televisi nasional, SCTV.

Barcelona dalam kondisi tertinggal 2 gol dari Real Madrid setelah ‘El Clasico’ leg pertama berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Los Blancos. Dengan demikian, Blaugrana wajib mencetak tiga gol tanpa balas dalam laga tandang di hari Kamis andaikan ingin mempertahankan gelar juara Piala Super Spanyol yang berhasil diperolehnya tahun lalu setelah mengalahkan Sevilla dengan skor agregat 5-0.

Sepanjang sejarah Supercopa de Espana, Barca tercatat sebagai peraih gelar juara terbanyak (12 kali juara, 9 runner up). Sedangkan Real Madrid menduduki posisi kedua dengan 9 kali gelar juara dan 5 kali runner up. Pada edisi tahun 2011 dan 2012, kedua tim raksasa Spanyol saling bergantian memegang trofi Piala Super Spanyol setelah berturut-turut saling berhadapan dalam laga ‘El Clasico’. Barca unggul di Spanish Super Cup 2011, sedangkan Real Madrid berhasil merebut trofi yang sama di tahun 2012.

Nama Lionel Messi pun tercatat sebagai top skorer sepanjang sejarah Supercopa de Espana dengan total 13 gol. Sedangkan Cristiano Ronaldo baru berhasil 4 kali menyematkan bola ke gawang lawan di turnamen yang sama.

Sayangnya, dalam pertandingan leg kedua antara Real Madrid vs Barcelona, CR7 kemungkinan besar tidak dapat turut beraksi setelah mendapatkan skors 5 pertandingan akibat kartu merah dan aksi dorong wasit yang dilakukannya di leg pertama El Clasico. Belum diketahui apakah permohonan banding Real Madrid akan berdampak signifikan hingga membuat Ronaldo kembali dapat tampil menghadapi Messi dkk.

Terkait catatan skor negatif yang diperoleh Barca di leg pertama, sang pelatih baru, Ernesto Valverde, membantah jika hal tersebut mengindikasikan buruknya penampilan skuad asuhannya dibandingkan Real Madrid. Di leg pertama, gol perdana untuk Los Blancos tercipta akibat blunder yang dilakukan Gerard Pique sehingga menciptakan gol bunuh diri. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Ronaldo dan Marco Asensio di penghujung pertandingan babak kedua.

Sering Dilihat:  Live Streaming: Madura United vs Bhayangkara FC, Liga 1 8 November 2017

Sedangkan Blaugrana hanya berhasil mencetak 1 gol setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat benturan yang terjadi antara Luis Suarez dan Keylor Navas di dalam area penalti. Sejumlah pihak pun sempat meragukan aksi jatuhnya Suarez dan menganggap hadiah penalti tersebut sebenarnya tidak diperlukan. Meski demikian, Lionel Messi tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil mengeksekusi penalti menjadi gol tunggal untuk Barca.

“Saya tidak merasa bahwa kami jauh dibandingkan (Real Madrid) seperti yang diindikasikan papan skor. Mereka mencetak tiga gol, namun ini adalah sebuah game dimana kami bermain sangat baik dan memiliki sejumlah peluang. Meraih area berbahaya mereka bukanlah hal penting, karena anda juga harus mencapai target. Saya tidak percaya kami kekurangan kemampuan mencetak gol, namun mereka lebih klinis.

“Mereka menjebak kami di situasi satu-lawan-satu dan ketika mencetak satu gol ajaib dan lainnya membuat itu menjadi 3-1. Ini adalah game yang imbang dan mereka memiliki lini tengah yang kuat, yang membuat bermain di bagian dalam menjadi lebih sulit. Gol kedua mereka sangat melukai kami. Kami mengucapkan selamat untuk mereka dan akan mencoba memperbaiki di laga selanjutnya,” tutur Valverde.

Real Madrid vs Barcelona Kabar Tim

Kemungkinan absennya Ronaldo membuka peluang bagi Isco untuk kembali memperkuat lini serang bersama Gareth Bale dan Karim Benzema. Luka Modric pun telah siap beraksi setelah menuntaskan skors 1 pertandingan yang diperolehnya 3 tahun lalu. Namun Jesus Vallejo belum dapat tampil akibat cedera, sedangkan Mateo Kovacic kemungkinan akan duduk di bangku cadangan pasca mengalami benturan di Camp Nou.

Sedangkan di kubu Barcelona, Valverde kemungkinan kembali tidak melibatkan Andres Iniesta dalam susunan lineup setelah gelandang legendaris Barca tersebut absen dalam latihan di hari Selasa (15/8/2017) akibat mengalami masalah di bagian paha. Demikian pula Thomas Vermaelen dan Rafinha yang masih mengalami cedera.

Arda Turan, Douglas, Sergi Samper, dan Munir El Haddadi tidak terlibat dalam kunjungan ke Santiago Bernabeu. Namun Andre Gomes telah pulih dari cedera dan turut serta, bersama bintang Barcelona B, Carles Alena, dalam daftar 19 pemain yang mengisi skuad Barca untuk menghadapi Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol.

Sering Dilihat:  Ini Beda Mourinho Dan Zidane Di Mata Pemain Real Madrid

Prediksi Skor Real Madrid vs Barcelona 

Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, mengakui bahwa skors 5 pertandingan yang diterima Ronaldo menciptakan situasi yang membuat frustasi. “Ini sanksi yang berlebihan dan situasinya membuat frustasi. Saya bukanlah wasit kepala namun dia (Ronaldo) tidak perlu di keluarkan (dari lapangan alias kartu merah).

“Kami ‘geram’ karena hukuman itu, namun diharapkan mereka akan mengurangi jumlah game yang harus dilewatkannya,” tutur Carvajal.

Situasi frustasi tersebut sepertinya menjadi keuntungan bagi Barcelona di leg kedua. Namun hampir dapat dipastikan skuad asuhan Zidane tidak akan membiarkan Barca pesta gol di hadapan para pendukungnya di Santiago Bernabeu. Mengingat Real Madrid hampir selalu kesulitan mengakhiri El Clasico secara clean sheet, maka di prediksi laga leg kedua Piala Super Spanyol ini akan berakhir imbang dan membuat Real Madrid unggul secara agregat. Prediksi skor Madrid 1-1 Barca.

Head to Head Lima laga terakhir Madrid vs Barca
14.08.17 Barcelona 1 – 3 Real Madrid (SDE)
30.07.17 Real Madrid 2 – 3 Barcelona (ICC)
24.04.17 Real Madrid 2 – 3 Barcelona (La Liga)
03.12.16 Barcelona 1 – 1 Real Madrid (La Liga)
03.04.16 Barcelona 1 – 2 Real Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (K-K-M-M-M)
27.07.17 Manchester City 4 – 1 Real Madrid (ICC)
30.07.17 Real Madrid 2 – 3 Barcelona (ICC)
03.08.17 MLS All-Stars 1 – 1 P Real Madrid (Uji Coba)
09.08.17 Real Madrid 2 – 1 Manchester United (USC)
14.08.17 Barcelona 1 – 3 Real Madrid (SDE)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-S-M-K)
27.07.17 Barcelona 1 – 0 Manchester United (ICC)
30.07.17 Real Madrid 2 – 3 Barcelona (ICC)
05.08.17 Gimnàstic Tarragona 1 – 1 Barcelona (Uji Coba)
08.08.17 Barcelona 5 – 0 Chapecoense (TJG)
14.08.17 Barcelona 1 – 3 Real Madrid (SDE)

Prakiraan Susunan pemain Real Madrid vs Barcelona :

Real Madrid XI : Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Isco; Bale, Benzema. Pelatih : Zinedine Zidane.

Barcelona XI : Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Gomes, Busquets, Rakitic; Messi, L.Suarez, D.Suarez. Pelatih : Ernesto Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.