Prediksi Pemenang Duel Tottenham vs Juventus A la Buffon, Awasi Tiga Pemain Ini!

Kiper legendaris asal Italia Gianluigi Buffon menuturkan prediksinya mengenai pemenang duel sengit antara Tottenham vs Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis 8 Maret 2018 dini hari WIB.

Tanpa menyebutkan nama pemenang, kiper berusia 40 tahun tersebut meyakini bahwa ‘tim yang paling klinis’ akan menjadi pemenang dalam pertandingan ini dan lolos ke perempat final UEFA Champions League.

“Saya pikir Spurs cukup jelas memiliki sangat banyak atribut luar biasa dengan mencoba dan meyakini gaya permainan yang artinya mereka suka maju dengan cara menyerang, secara fisik dan teknik juga,” analisa Buffon tentang lawan tandingnya kali ini.

“Di saat yang sama, mereka memiliki gaya permainan yang juga membiarkan lawan mendapat beberapa peluang pembuka dan peluang untuk mencetak gol, jadi saya pikir fans ada di dalam pertarungan besok dan sebuah pertandingan luar biasa,” imbuhnya.

Baca juga: Live Streaming Tottenham vs Juventus Babak 16 Besar Liga Champions 8/3/2018, Duel Sarat Emosi!

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Liverpool vs Stoke City Liga Inggris 28/4/2018: Harapkan 'Keberuntungan' Lambert

Dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan tersebut, Buffon juga menuturkan prediksinya bahwa, “Tim yang memiliki keunggulan terbaik secara klinis akan menang dan lolos ke babak selanjutnya.

Kiper andalan Timnas Italia ini juga memberi penjelasan mengenai hasil imbang yang diperoleh Juventus setelah sempat unggul lewat dua gol cepat Gonzalo Higuain di leg pertama ketika menjamu Spurs dan menyinggung tiga nama pemain yang wajib diwaspadai.

“Saya tidak berpikir (mengijinkan Spurs mencetak dua gol di leg pertama) adalah kebetulan di luar fakta bahwa kami tetap kompak dan ketat dalam pertahanan yang merupakan salah satu kekuatan kami sejak awal musim ketika kami dikritik. Terkadang Anda harus melihat penantang dan cara mereka bermain” jelas Buffon.

“Spurs sangat baik dalam serangan dan itu benar-benar kekuatan mereka. Ketika Anda memiliki pemain-pemain seperti (Harry) Kane, (Dele) Alli atau (Christian) Eriksen, Anda pastinya kebobolan sebuah gol meskipun saya akui bahwa mungkin kebobolan dua gol itu terlalu banyak,” paparnya.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Napoli vs Juventus | Live Streaming Pekan 15 Liga Italia 2017

Harry Kane, striker Tottenham Hotspur

Kane telah menyematkan tujuh gol dalam enam penampilannya di Eropa musim ini dan memberikan dua kali assist, sementara Alli menciptakan empat assist dan mencetak dua gol dari empat tampilannya di Eropa.

Dalam kesempatan itu, Buffon juga sempat membandingkan striker andalan Spurs, Harry Kane, dengan ikon Fiorentina Gabriel Batistuta yang dinilainya memiliki persamaan.

“Ini adalah perbandingan yang sangat tepat (antara Kane dan Batistuta), saya harus katakan, terkait kekuatan fisik, atletis, kemampuan penyelesaian. Kane telah benar-benar luar biasa selama 18 bulan terakhir, dalam bentuk luar biasa secara fisik dan itu memberikan pada Anda segudang keyakinan,” ungkapnya.

Hasil skor akhir Tottenham vs Juventus di leg kedua ini akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya setelah leg pertama berakhir imbang 2-2 dengan keunggulan gol tandang bagi Tottenham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.