Prediksi MU Kontra Newcastle, Ibrahimovic Dan Pogba Di Bangku Cadangan?

Zlatan Ibrahimovic

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, Duel Manchester United vs Newcastle United mengisi jadwal pekan 12 Premier League yang berlangsung akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu 19 November 2017 dini hari WIB di Old Trafford.

Menjelang berlangsungnya pertandingan pekan 12 EPL, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba telah kembali mengikuti latihan bersama tim utama MU. Menurut laporan dari The Sun (15/11/2017), kedua pemain bintang tersebut diproyeksikan untuk mengisi bangku cadangan saat menghadapi Newcastle di akhir pekan ini.

Ibra telah absen memperkuat The Red Devils sekitar tujuh bulan setelah mengalami cedera ligamen lutut pada pertandingan Liga Europa antara MU vs Anderlecht bulan April lalu. Sementara Pogba melewatkan 12 pertandingan Man United setelah mengalami cedera hamstring ketika memperkuat MU meraih kemenangan laga kandang atas Basel di Liga Champions bulan September lalu.

Kabar gembira lainnya datang dari The Red Devils mengenai Marcos Rojo yang telah kembali beraksi selama 45 menit bersama MU U-23 pada hari Rabu (15/11/2017) waktu setempat. Ini adalah aksi perdana pemain bek tersebut setelah sebelumnya absen selama tujuh bulan pasca mengalami cedera parah di ligamen bagian lutut saat memperkuat MU menghadapi Anderlecht untuk meraih spot di semi final Liga Europa musim lalu.

Namun Rojo memiliki target khusus untuk kembali memperkuat tim-nya di awal Desember, tepatnya dalam pertandingan Liga Champions antara MU melawan CSKA Moskow pada tanggal 6 Desember (dini hari WIB).

Sebaliknya, kehadiran Phil Jones diragukan setelah terpaksa kembali ke klub lebih awal pasca memperkuat Timnas Inggris menghadapi laga persahabatan bersama Jerman. Menurut pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, masalah yang dialami Jones berawal dari cedera yang dialami ketika memperkuat MU melawan Huddersfield Town. Namun menurut laporan dari situs MU (15/11/2017), masih ada optimisme bahwa bek tengah tersebut dapat beraksi akhir pekan ini.

Pada rehat internasional bulan November ini, Nemanja Matic tidak memperkuat Timnas Serbia, sementara Antonio Valencia mendapatkan waktu istirahat dengan tidak beraksinya Timnas Ekuador.

Christian Atsu Absen Hadapi MU

Di kubu lawan, bos Newcastle Rafa Benitez kemungkinan tidak dapat menurunkan Christian Atsu, Jamaal Lascelles, dan Mikel Merino untuk menghadapi MU. Atsu mengalami robek otot paha dalam sesi latihan bersama Timnas Ghana setelah sebelumnya sempat mengalami cedera ringan saat memperkuat Newcastle melawan Bournemouth.

Namun The Magpies menyambut kembalinya Paul Dummett dan Massadio Haidara di sesi latihan. Sementara kiper Rob Elliot meninggalkan skuad Irlandia lebih awal dalam babak play-off Piala Dunia bersama Denmark terkait suasana berkabung di keluarganya.

Hingga pekan ke-11, MU berada di peringkat kedua dengan total 23 poin, setara dengan Tottenham yang berada di posisi ketiga di klasemen namun tertinggal 8 poin dari City yang berada di puncak. Sementara Newcastle berada di posisi ke-11 dengan potensi lolos ke papan atas andaikan berhasil meraih tiga poin penuh akhir pekan ini.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here