Prediksi Mourinho Di Derby Manchester, Ini Taktik City Saat Hadapi MU

NontonBolaJo.com – Derby Manchester mengisi pekan 16 Liga Inggris yang mempertemukan antara MU vs Man City di Old Trafford hari Minggu 10 Desember 2017 malam mulai pukul 23:30 WIB. Menurut prediksi pelatih MU Jose Mourinho, City akan menggunakan taktik khusus untuk meredam serangan balik dalam duel panas ini.

Mourinho menuding kebiasaan Manchester City menggunakan ‘taktik pelanggaran (tactical fouls)’ dalam rangka menghentikan serangan balik dari tim lawan dan meminta wasit yang berwenang dalam Derby Manchester, Michael Oliver, agar waspada terhadap taktik tersebut. Menurut mantan pelatih Real Madrid tersebut, taktik tersebut hanya dapat diatasi melalui analisa wasit yang akurat.

“Mereka menyerang dengan sangat banyak pemain dan ketika mereka kehilangan bola, mereka seringkali tidak berimbang dalam jumlah. Mereka memiliki sangat banyak orang yang mengelilingi area bola dan mereka sangat kuat dan luar biasa kualitasnya dalam transisi di beberapa detik selanjutnya setelah mereka kehilangan bola, dan seringkali mereka butuh yang disebut sebagai ‘taktik pelanggaran’. Selanjutnya tergantung wasit menganalisa dan membuat keputusan, namun saya tidak dapat berbicara mengenai hal itu,” tutur Mourinho, Sabtu (9/12/2017), seperti dilansir dari The Guardian.

Dalam menghadapi laga ‘wajib menang’ dalam Derby Manchester ini, MU kehilangan salah satu pemain kuncinya di lini tengah, yakni Paul Pogba yang terkena kartu merah ketika menang atas Arsenal akhir pekan lalu. Sedangkan City telah menerima 2 kartu merah musim ini dan menjadi tim ketiga terbanyak yang mengoleksi kartu kuning (27 kartu) di divisi ini, lebih banyak enam kartu kuning dibandingkan MU.

“Kami kehilangan pemain yang sangat penting bagi kami, seorang pemain yang berdampak dalam cara kami bermain dan itu pastinya,” sesal Mourinho.

Paul Pogba dapat red card
Kartu merah untuk Paul Pogba saat MU vs Arsenal (IAN KINGTON/Getty Images)

“Ada Manchester United bersama Paul, ada Manchester United tanpa Paul dan kami memiliki Manchester United yang berbeda bersama Paul. Dia sosok pemain yang memiliki dampak dalam gaya bermain kami. Itu pastinya dan kini tiga pertandingan selanjutnya harus kami hadapi tanpa Paul dan kami harus mencoba dan memenangkan pertandingan tanpa Paul. Ini bukan pesimis. Hanya harus menggunakan cara permainan berbeda.

“Anda pikir saya memiliki di tim saya seorang pemain gelandang yang dapat membuat gol ketiga di Arsenal? Kami tidak memilikinya. Mereka melakukan hal-hal lain, mereka memiliki kualitas. (Marouane) Fellaini dapat mencetak gol lewat sundulan luar biasa, (Nemanja) Matic dapat menembak (bola) dari luar kotak (penalti), (Ander) Herrera dapat melakukan berbagai hal lain, namun seorang pemain gelandang untuk melakukan dan menciptakan apa yang Pogba lakukan dalam gol ketiga melawan Arsenal, sebagai contoh, kami tidak memilikinya,” paparnya.

Sementara itu, meskipun mengklaim bahwa hubungannya bersama Mourinho telah ‘jauh lebih baik’ dibandingkan saat keduanya bersaing di Liga Spanyol, Guardiola bersama Barcelona dan Mourinho bersama Real Madrid, namun pelatih City merasa normal bagi pelatih untuk memiliki pandangan yang berbeda terhadap sebuah pertandingan.

Pep Guardiola
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

“Cara kami melihat pertandingan berbeda, ini normal. Namun kami suka bersaing. Kami suka memenangkan pertandingan. Namun ini bukan situasi spesial ketika kami mengalahkan tim Mourinho. Saya ingin menang namun saya seorang yang sportif. Ketika saya kalah, saya menerima kekalahan dan mencoba belajar darinya dan bergerak maju.

“Saya sangat menghormati rekan-rekan saya, Jose juga. Dia tahu dan saya tahu kami ingin mengalahkan satu sama lain. (Pertandingan) Minggu tidak terkecuali. Namun pada akhirnya, apa yang terjadi di lapangan ada di lapangan dan setelahnya, ini selesai,” tegas Guardiola.

Menang atau kalah, Manchester City tetap masih memimpin klasemen sementara EPL mengingat jarak 8 poin yang tercipta antara The Sky Blues dan MU yang menempati posisi kedua. Sedangkan kekalahan Chelsea dari West Ham United di hari Sabtu (9/12/2017) membuat posisi MU belum tergoyahkan sebagai runner up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here